POPULAR STORIES

Aston Martin Bakal Merilis Mobil Listrik Berdesain Klasik

Aston Martin Bakal Merilis Mobil Listrik Berdesain Klasik Aston Martin DB6 MkII Volante elektrik. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Mobil listrik yang diproduksi oleh produsen dari berbagai negara selalu menampilkan desain yang modern dan memiliki kesan mewah. Lalu bagaimana jika mobil listrik memiliki desain klasik? Tentu akan menarik.

Hal itu yang dilakukan oleh Aston Martin. Dilansir dari Carscoops, produsen mobil asal Inggris ini mengembangkan mobil listrik bergaya klasik yang diberi nama Aston Martin DB6 MkII Volante elektrik. Mobil ini menggunakan basis Aston Martin DB6 Mkll Volante. Tampilannya pun sangat kental dengan mobil-mobil mewah yang beredar di era 1970-an.

Baca Juga: Aston Martin Akan Membuat Ulang Mobil Klasik Ini

CEO Aston Martin, Lagonda Andy Palmer mengatakan, Aston Martin sadar dengan ancaman lingkungan dan sosial yang akan membatasi penggunaan mobil klasik pada tahun-tahun mendatang. Kami tidak hanya melihat ke depan, mtapi juga melindungi mobil-mobil klasik milik kami," terangnya.

Interior Aston Martin DB6 MkII Volante elektriktak. (Foto Carscoops)

Eksterior mobil ini tepatnya bagian depan terdapat headlight berbentuk bulat bulat, disela-sela lampu itu terdapat grill yang lebar dengan kisi-kisi rapat. Bpdi mobil ini pun tidak terdapat sudut, lekukannya dibuat sangat mulus. Bamper krom diletakan pada bagian depan dan belakang, mencirikan mobil sebuah mobil klasik.

Masuk ke bagian interior, tak terlihat nuansa modern. Mobil ini dibekali dengan instumen panel analog yang terpisah dan berbentuk bulat. Bagian Jok juga berbentuk klasik dengan kontur jahitan khas mobil 70-an.

Baca Juga: Aston Martin Bakal Produksi SUV Juga Loh.. Ini Bentuknya

Radio tapenya juga berbentuk kotak, sangat lawas dan dibekali dengan beberapa tombol jauh berbeda dengan mobil moderen yang menam[ilkan sistem hiburan yang sudah menggunakan layar sentuh. Kemudi mobil ini terbuat dari kayu berwarna coklat, menambah kesan klasik.

Aston Martin DB6 MkII Volante elektrik ini masih berbentuk konsep, namun Aston Martin rencananya akan merilis mobil ini pada tahun 2019.