Aston Martin Akan Membuat Ulang Mobil Klasik Ini

Aston Martin Akan Membuat Ulang Mobil Klasik Ini Aston martin tipe Zagato GT model 1960. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Aston Martin akan membuat ulang beberapa model klasik tipe Zagato GT model 1960. Simon Sproule, wakil presiden dan direktur pemasaran Aston Martin Lagonda mengatakan, ini merupakan hal yang paling kontroversial dari proyek-proyeknya, namun dia mengatakan jika strategi ini dijalankan dengan perlahan dan melakukan pendekatan dengan hati-hati.

Baca Juga: Aston Martin Tunggangan James Bond Diproduksi Lagi, Harganya 51 Milliar

Dikutp dari Bloomberg, Kamis (8/11/2018), jika proyek ini terlaksana, mobil-mobl klasik yang kembali dibuat itu akan diproduksi di Aston Martin Works Newport Pagnell, Inggris. Tempat tersebut merupakan departemen mobil klasik internal Aston martin.

Zagato GT model 60-an ini akan menggunakan bodywork aluminium yang sama dengan DB4 GT Zagato versi asli. Aston marin akan memindai model originalnya secara digital supaya tampilannya sama persis dengan versi asli.

Baca Juga: Hanya Satu Di Indonesia, Aston Martin Vanquish S Ultimate Berbanderol Rp 14 Miliar

Produsen asal Inggris ini menjamin, jika mobil tersebut akan dibuat ulang, bukan restorasi atau replika. Jumlah yang akan diproduksi juga terbatas, bisa dalam jumlah ganjil hanya sembilan unit atau sampai 50 unit.

Beberapa waktu lalu, Aston Martin memproduksi kembali DB5 tunggangan James Bond dengan jumlah terbatas hanya 25 unit, harganya dikisaran £ 2,75 juta atau setara dengan Rp 51 miliar!

Meskipun harganya fantastis, namun mobil hasil kolaborasi antara Aston Martin dan EON Productions ini diyakini tetap akan diminati oleh para penggemar mobil-mobil ikonik James Bond.