POPULAR STORIES

Aston Martin Bakal Produksi SUV Juga Loh.. Ini Bentuknya

Aston Martin Bakal Produksi SUV  Juga Loh.. Ini Bentuknya Aston Martin DBX. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Saat ini hampir seluruh produsen supercar di seluruh dunia mulai memproduksi kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Sebut saja Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, Rolls-Royce Cullinan dan yang terbaru Ferrari Purosangue yang sudah memasarkan secara global.

Baca Juga: Aston Martin Akan Membuat Ulang Mobil Klasik Ini

Dilansir dari Motoringworld, kali ini pabrikan mobil asal Inggris, Aston Martin sedang mempersiapkan SUV terbarunya bernama DBX.

Aston Martin DBX dilihat dari luar memang nampak sangar, namun kesan mewah tidak hilang. (Foto: Istimewa)

Sama seperti model Aston Martin lain yang memiliki tampilan eksterior mewah dengan bagian kabin yang nyaman, DBX jika dilihat dari luar memang nampak sangar, namun kesan mewah tidak hilang. Ditambah kabinnya yang dapat memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Belum ada informasi lebih dalam terkait Aston Martin DBX ini. Kemungkinan besar mobil ini akan dibekali mesin AMG twin-turbo V8, Aston Martin V12, hingga AMG V8.

Baca Juga: Aston Martin Tunggangan James Bond Diproduksi Lagi, Harganya 51 Milliar

Jika mobil ini ingin lebih unggul atau menyamai kompetitornya Lamborghini Urus, Aston Martin DBX perlu mesin yang sama dengan DBS Superleggera.

Dapur pacu tersebut memiliki konfigurasi V12 5.200cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 715 dk dan torsi mencapai 899 Nm. Rencananya, SUV Aston Martin akan beredar di pasar mulai 2020.