Wih, Modifikasi Nissan 240SX Pakai Mesin V8

Wih, Modifikasi Nissan 240SX Pakai Mesin V8 Sumber : Super Street

KabarOto.com – Nissan 240SX sering dikenal sebagai mobil JDM yang sering diandalkan untuk drifting, sebab konfigurasi dari distribusi bobot mobil, tenaga mesin, dan berpenggerak belakang dirasa cocok memenuhi spesifikasi sebagai mobil drift.

Namun hal tersebut sepertinya masih kurang cukup buat pria bernama Justin Derendal asal Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Karena mobil 240SX-nya tersebut sudah dibangun sedemikian rupa supaya punya performa dan tampilan lebih arogan. Penasaran seperti apa? Kita bahas yuk!

Mulai dari eksteriornya, 240SX ini sudah di-upgrade sehingga seluruh tampilannya jadi Silvia S13. Dipermanis lagi aksesoris dari BN Aerokit 2, dan fender depan belakang lansiran Koguchi Power.

Selain itu ada juga kap mesin karbon dari Chargespeed dilengkapi penutup hoodpin agar mudah ketika mengakses ruang mesin. Sementara kelengkapan lain seperti canard dan GT wing-nya menggunakan lansiran Bling factory.

Baca Juga : Modifikasi BMW E46 CI Ini Ingin Tampil Bak Model Di Atas Catwalk

Mempercantik bagian kaki-kaki, Justin memilih pelek lansiran Work S1 ukuran 18 inci, lebar tapak depan 9,5 inci dan 11 inci belakang, direndam cairan chrome, uniknya pelek ini juga berlapis emas 24 karat, loh. Dihiasi lagi oleh lug nut Project Kics R40. Dibalut lagi dengan ban performa tinggi dari Nitto NT05.

Sementara suspensi dan sistem pengereman turut di-upgrade, misalnya saja suspensi Justin mempercayakannya pada PBM coilover, Driftworks drop knuckle depan-belakang, dan semua komponen arm juga turut diganti aftermarket.

Lalu sistem rem menggunakan bawaan Z32 atau 300SX lengkap dengan kampas rem Project u.

Nah berlanjut ke sektor jantung pacu, mesinnya sudah berubah total nih, karena mengusung konfigurasi V8 LS7, berkapasitas 7.000 cc.

Sangat banyak komponen diganti pad mesin ini, di antaranya jalur bensin menggunakan F.A.S.T, lalu injektor Siemens, Aeromotive fuel pressure regulator dan filter bensin.

Sementara komponen lain seperti piston, head, metal-metal, valve, per klep dan sebagainya turut diganti dengan brand aftermarket. Kabarnya tenaga mobil ini sendiri bisa mencapai angka 750 dk!

Setelah mesin alami peningkatan performa, pemilik juga ingin mendapat perlindungan maksimal. Disematkan roll cage full demi melindungi driver ketika alami insiden.

Aroma sport lainnya dipasangkan gauge lansiran Defi Advance BF, lalu jok pastinya sudah bucket seat lansiran Sparco Evo lengkap harness Takata 6 titik.

Setirnya memakai Keys berbahan sejenis suede, menempel di quick release agar lebih mudah melepas ketika masuk ke dalam kabin.

Baca Juga : Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up

Pokoknya modifikasinya benar-benar ekstrim di bagian eksterior, interior, maupun mesin. Semua diperhatikan dengan baik dan hasilnya gokil, keren abis sob!