Wow.. Menteri Agama RI Tergoda Moge Seharga Miliaran Nih!

Wow.. Menteri Agama RI Tergoda Moge Seharga Miliaran Nih! Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin (Twitter)

KabarOto.com - Untuk urusan hobi di dunia otomotif memang tak pernah mengenal usia, status, ataupun kedudukan. Seperti halnya yang terjadi kepada Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, yang ternyata kepincut dengan salah satu motor gede (Moge) lansiran Jerman, BMW K 1600 B.

Mengutip dari laman Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin, terlihat sang Menteri Agama sedang asyik menunggangi motor besar milik pasukan Denwal Korlantas Polri. Terlihat pria kelahiran Jakarta, 25 November 1962 itu sangat antusias dengan motor besar BMW tersebut.

Dalam unggahan gambar di akun Twitternya, Lukman menuliskan caption "Berguru kepada polisi pengawal perihal BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, motor anyar yang masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal," tulisnya.

Baca juga: Mengenal BMW R Nine T, Motor Kesayangan DJ Riri

Untuk diketahui, motor BMW K 1600 B yang ditunggangi Lukman tersebut merupakan salah moge yang memiliki banderol cukup mahal di Indonesia, yakni mencapai Rp 1 miliar. Motor yang diboyong oleh BMW Motorrad selaku agen pemegang merek (APM) BMW di Indonesia tersebut sendiri memiliki sejumlah keunggulan.

BMW K 1600 B sejatinya memiliki kemampuan layaknya motor penjelajah, mengantongi sejumlah fitur serta spesifikasi mesin yang cukup besar. Inisial B yang ada dibelakang nama K 1600 sendiri mengartikan tipe dari motor itu, yakni Bagger.

Menggendong mesin 6 silinder berkapasitas 1.649 cc, dengan transmisi 6 percepatan plus gigi mundur. Tak tanggung-tanggung, BMW K1600 mampu menyemburkan tenaga hingga 160 dk dengan torsi 175 Nm.

Baca juga: BMW Motorrad Berencana Boyong Motor Seharga Rp800 Jutaan Ke Indonesia April Mendatang

Selain itu, BMW K 1600 pun turut didukung dengan sejumlah fitur berlimpah untuk sekelas motor premium, mulai dari Hill Start Control (HSC), suspensi elektrik, dan pro shift assistant.

Dengan sejumlah fitur serta keunggulan yang ditawarkan, serta didukung dengan tampilan yang sporti, pantas saja jika Menag RI itu kepincut dengan parasnya.