Mengenal BMW R Nine T, Motor Kesayangan DJ Riri

Mengenal BMW R Nine T, Motor Kesayangan DJ Riri BMW R nine T milik DJ Riri

KabarOto.com - Banyak artis di Indonesia mau pun luar negeri yang terkenal dengan mobil mewahnya. Tapi jangan salah, karena banyak juga yang suka dengan motor. Ini dia motor yang sudah jadi dambaan DJ Riri sejak lama, yaitu BMW R nine T. Motor model klasik ini dianggap memiliki banyak kelebihan, yang menjadikannya motor idaman.

bmw

Masuk pada jenis cafe racer, ukurannya tidak terlalu besar dengan panjang 2.110 mm dan lebar 900 mm dengan ketinggian jok 805 mm. Bahkan, motor ini bisa ditunggangi dua orang dengan posisi yang nyaman loh. Karena ukuran jok penumpang tidak sempit atau terlalu kecil.

Motor premium ini juga memiliki kelebihan untuk mengatur ketinggian joknya. Sedangkan beratnya, BMW R nine T hanya 222 kg apabila sudah siap digunakan, sedangkan berat kosongnya 208 kg.

Baca juga: BMW S1000RR Ini Moge Carbon Dragster Tembus 10 Detik 402 Meter

bmw

Dari segi keamanan dan kenyamanan, motor ini sudah dilengkapi sistem, fitur, maupun teknologi yang mumpuni. Seperti ABS, dimmer switch, traction control, engine check warning, dan immobilizer. Mode berkendara juga terdapat dua opsi, yakni Rain dan Road. Sedangkan fitur keselamatannya menggunakan hill start control.

Beberapa motor keluaran BMW telah diaplikasikan fitur Automatic Stability Control (ASC). Gunanya agar motor menjadi lebih stabil. Teknologi ini juga termasuk antiselip yang diatur oleh sistem elektroniknya. "Jadi kalau lagi dibawa di atas pasir kayak di pantai gitu, fitur ini bisa di-off supaya enggak selip," jelas pria bernama lengkap Audy Riri Mestika.

Fitur lainnya adalah Dynamic Traction Control (DCT), kegunaannya untuk pengamanan ketika berkendara. Sehingga ketika motor mengalami suatu kesalahan pada mesin, atau sesuatu yang tidak biasa, maka DTC akan transfer informasi ini dengan menyalanya lampu check engine.

Baca juga: Ini BMW M4 Pertama Di Indonesia Pakai Body Kit Varis

bmw

Hal lain yang tak kalah menarik, motor ini memiliki sistem cruise control yang biasanya diaplikasikan pada mobil. Nah, fitur ini bisa membuat pengguna mengelola kecepatan kendaraan. Jadi jika sistem ini diaktifkan, maka pengguna bisa berjalan secara konstan atau tetap, sesuai dengan kecepatan yang sudah disetting.

bmw

R nine T menggunakan jenis ban flat tubeless dengan pelek berukuran 17 inci. Dilengkapi rem cakram ganda pada ban depan, sedangkan cakram tunggal pada ban belakang.

Mesinnya memiliki kapasitas 1.170 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 dk pada 7.750 rpm. Torsi maksimalnya 116 Nm pada 6.000 rpm.

Motor ini menggunakan jenis mesin 4-stroke DOHC dengan tipe injeksi Electroinc Intake Pipe Injection dan penggerak shaft drive. Hasilnya, roda dua milik DJ Riri ini mampu melaju sekencang 200 kpj dengan transmisi 6-percepatan, enak diajak ngebut dong.

Sekarang harga motor ini mencapai Rp 610 juta dengan pilihan warna black dan blue metalic, Sobat KabarOto ada yang berminat?

Baca juga: Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo Ini Bikin Tampilan Makin Gagah