POPULAR STORIES

Sedan Mercedes-Benz E-Class Ini Disulap Jadi Pikap

Sedan Mercedes-Benz E-Class Ini Disulap Jadi Pikap

KabarOto.com – Jika Sobat KabarOto menyukai mobil pikap dan penggemar merek Mercedes-Benz, maka X-Class jawaban untuk kalian. Namun bagaimana jika kalian tetap mau menikmati ciri khas sedan Mercedes-Benz tapi dengan fungsional lebih seperti pikap?

Mungkin agak sulit menjawab pertanyaan itu, namun bukan hal mustahil loh ternyata untuk mewujudkan sedan dengan pikap di bagian belakangnya. Buktinya ada situs lelang Hymanltd.com yang menjual sebuah E-Class pikap.

Berbasis dari E-Class E320 W210 lansiran tahun 2000, aslinya bodi bawaan pabrik merupakan station wagon, tetapi dimodifikasi oleh karoseri Binz asal Jerman sedemikian rupa agar menjadi pikap seperti sekarang.

Baca Juga : Intip Koleksi Mobil Antik Milik James Hetfield Vokalis Metallica

Dari segi bodi, untuk bagian depan hingga pilar C masih dipertahankan bentuk standarnya. Namun mulai dari jok baris kedua sampai belakang harus mengorbankan pilar D dan atap, supaya bisa dibentuk ulang menjadi deck terbuka.

Walau ini buatan karoseri, namun hasilnya bisa dibilang cukup rapi loh. Karena sambungan hasil pemotongan tertutup cover supaya lebih rapi, dan pada dasarnya dilapis plat bordes agar barang bawaan tidak menggores cat asli, serta dipermanis teralis pelindung di 3 sisi kanan-kiri dan belakang.

Untuk mesinnya, mobil ini menggunakan M112 konfigurasi V6 berkapasitas 3.200 cc, dengan transmisi otomatis 5 percepatan. Uniknya mesin tersebut baru menempuh jarak 21.000 mil atau sekitar 33.700 km.

Baca Juga : ABT Sportsline Racik Audi A4, Paket Hemat Dari Audi RS 4 Avant

Mengintip interiornya juga masih sangat bersih seperti baru, warna interior beige dan panel kayu terlihat sangat elegan pada mobil ini. Lalu ada beberapa penambahan fitur seperti navigasi dan pengontrol suhu otomatis. Namun fitur standar-nya sebenarnya cukup mumpuni pada zamannya seperti auto power window, kursi elektrik, audio steering, dan sebagainya.

Buat yang berminat, bisa nih kalian ikut lelangnya. Kabarnya banderol awal E-Class pikap tersebut adalah US$ 69,500 atau setara Rp 980 jutaan.