Wow Ranger Rover Sport Kena Kloning Di Cina

Wow Ranger Rover Sport Kena Kloning di Cina Zoyte T900 mirip dengan Ranger Rover Sport (Carscoops)

KabarOto.com - Memang harus diakui kalau Cina itu jagonya dalam membuat produk tiruan, terutama dalam bidang otomotif. Hampir semua produk otomotif terkenal dapat dibuat versi kloningnya.

Kali ini dilansir Carscoops, sebuah perusahaan asal Cina, Zoyte dikabarkan telah membuat versi tiruan dari Rager Rover Sport. Sampai-sampai model tersebut tidak dapat dibedakan dengan model aslinya bila dilihat sekilas saja.

Zoyte dikabarkan juga telah berhasil membuat beberapa mobil tiruan dari mobil-mobil terkenal, semisal Porsche Macan, Lamborghini Urus, Audi Q3 dan Mazda CX-4.

Namun produk yang diberkode T900 ini memiliki perbedaan pada bagian depannya, terutama pada gril yang lebar berwarna krom dan sepasang LED headlight-nya serta fog lamp-nya yang berbentuk sipit.

(Baca Juga : Tinggalkan Cina, Suzuki Luncurkan Vitara Baru)

Bagaimana dengan interiornya. Pada bagian dalam, Zoyte dilengkapi teknologi digital dengan head unit display layar sentuh pada bagian tengah dasbornya.

Tampilan ini mirip sistem MBUX yang ada pada mobil keluaran Mercedes-Benz. Sedangkan pada roda kemudi, ventilasi udara dan bentuk keseluruhan dari konsol tengahnya terinspirasi dari mobil Porsche Cayenne.

Untuk mesinnya, Zoyte membekali T900 dengan mesin 2.000 cc turbo, yang dapat memuntahkan tenaga hingga 230 dk dengan torsi 350 Nm. Mobil ini juga dibekali dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Bentuk sih boleh sama, namun sayang tenaganya kalah jauh dengan Ranger Rover Sport yang mesinnya berkapasitas 3.000 cc.

Zoyte T900 dikabarkan akan diluncurkan awal tahun 2019 dan kemungkinan akan harganya diperkirakan sekitar CNY1700.000 atau Rp 370 juta.

Berita Terkait

Berita Terkait