Wow... Tenaga VW Golf Ini Lebih Besar Dari Lamborghini

Wow... Tenaga VW Golf ini Lebih Besar dari Lamborghini VW Golf dengan tenaga mesin 1600 dk (Autoevolution)

KabarOto.com - Jarang terjadi, tapi mobil keluaran Volkswagen ini bikin menarik perhatian. Sebab, jarang-jarang ada sebuah VW Golf yang memiliki tenaga besar, mungkin dua kali lebih besar dari Lamborghini.

Dilansir Carscoops, sosok kencang ini adalah VW Golf generasi ke-3, dimana mobil ini menggunakan mesin VR6. Tidak tanggung-tanggung 2 mesin VR6 dipasang di mobil ini.

Mesin VR6 di bagian belakang (Autoevoution)

Satu mesinnya berada di bagian depan dan satu lagi berada di bagian belakang. Setiap ICE bekerja sebagai penggerak poros dan dapat bekerja sama maupun secara terpisah.

Mesin VR6 di bagian depan (Autoevolution)

Tenaga gabungan yang dihasilkannya bisa mencapai 1.600 dk atau dua kali dari tenaga yang dihasilkan oleh sebuah hypercar Lamborghini Aventador dan hampir sama dengan Bugatti Chiron.

(Baca Juga : Volkswagen Community Bandung Gelar Kejurda Drag Race)

Walaupun spesifikasinya tidak diketahui namun mobil ini diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 295 kpj untuk jarak 1/2 mil (804 meter) dan waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 1/4 mil (402 meter), hanya sekitar 9,0 detik.

Tampilan kabin pengemudi VW Goft (Autoevolution)

Selain penggunaan bodi klasiknya, komponen mobil ini hampir seluruhnya disetel untuk drag. Misalkan saja ban slick ala drag yang berukuran besar, roll cage, tempat duduk bucket dan interior khusus yang ditujukan demi safety pengemudi.

Mobil ini juga dilengkapi parasut guna membantu pengereman pada kecepatan tinggi. Tengoklah aksi VW Golf bertenaga sadis ini: