Wow... VW Karman Ghia Bekas Bung Karno Bakal Mejeng Di Jamnas Volkswagen Indonesia

Wow... VW Karman Ghia Bekas Bung Karno Bakal Mejeng di Jamnas Volkswagen Indonesia Ilustrasi VW Karman Ghia

KabarOto.com - Volkswagen Indonesia Association (VIA) sebagai organisasi yang menaungi klub, komunitas dan privater pecinta Volkswagen klasik di Indonesia, berencana menggelar Jambore Nasional (Jamnas) pada tanggal 27-29 September 2019.

Bertempat di Bumi Perkemahan - Buperta Cibubur, Jakarta Timur, acara yang menjadi Jamnas ke-50 itu, ditargetkan bakal mendapat kunjungan dari ribuan pecinta mobil asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Menolak Punah, VW Kodok Ini Gunakan Motor Listrik

Sejak pertama kali diadakan pada 1993, tiap tahunnya acara Jamnas VIA selalu berpindah tempat di berbagai wilayah Indonesia. Seperti Jawa, Bali, Lombok, Bangka-Belitung, Sumatera hingga Kalimantan.

Bakal disediakan arena camping

"Tujuan Jamnas tahun ini salah satunya adalah menjadi ajang silaturahmi sesama pemilik dan pecinta mobil VW dari seluruh Indonesia. Tak hanya itu, tamu undangan dari VW Asean, Amerika, Belanda, Belgia dan Jepang juga akan hadir," ujar Didi Sodarto sebagai Ketua Pelaksana Jamnas.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa acara tersebut akan diisi oleh beragam kegiatan menarik. Seperti camping keluarga, hiburan seni budaya Betawi dan games, serta bursa spare part.

Bakal dimeriahkan ribuan penggemar VW

Tak hanya itu, Didit pun mengatakan bahwa akan ada mobil spesial yang bakal dipajang dalam Jamnas ke-50 ini. "Sebenernya yang spesial ada VW Kodok elektrik dan yang jarang keluar adalah VW Karman Ghia peninggalan bung karno," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa keluarga soekarno sedari dulu memang dikenal sebagai penggemar mobil bermerek Volkswagen. Bahkan dari info yang diterima KabarOto, Megawati Soekarno Putri pun memiliki satu unit VW New Bettle.

Baca Juga: Mau Balap? VW Beetle RSI Ini Jadi Opsi Menarik Loh

"Maka itu saya bilang, VW sangat dekat hubungannya dengan sejarah perjalanan Indonesia. Dulu para misionaris era 60an mobil officialnya VW semua, lalu VW Safari tahun 77 yang booming saat pemilu," jelasnya.

Bocoran dari Didit, VW karman Ghia ex Ir.Soekarno yang nanti dipajang merupakan produksi tahun 1962, dan kondisinya masih sangat prima.