POPULAR STORIES

WR Owners Indonesia Trabas Offroad Lembang

WR Owners Indonesia Trabas Offroad Lembang

KabarOto.com - Akhir pekan kemarin, tepatnya hari Sabtu (09/10), komunitas WR Owners Indonesia (WOI) menggelar WR 155 R Community Touring “trail adventure and friendship”. Aktivitas ini diikuti oleh puluhan members WOI Jabodetabek, Bandung dan Purwakarta dengan klaimnya menerapkan aturan protokol kesehatan.

Dimulai dari titik kumpul di Lembang, pagi hari dibuka dengan sesi coaching clinic meliputi persiapan sampai masuk jalur terabasan yang dipandu oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA).

Persiapan terabas sendiri mencakup riding posture, reminding penggunaan safety gear, exercise. Kemudian saat terabasan yaitu teknik melewati jalan rusak, tanjakan, turunan dan menjaga jarak aman.

Baca juga: Modal Rp4 Jutaan, Motor Trailmu Jadi Supermoto Kece

Setelah itu, para peserta menuju lokasi offroad di area KBB dan Pasir Ipis, Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang ditempuh dalam 30 menit. Karakter trek offroad yang dipilih berupa jalur speed, tidak banyak bebatuan dan tidak berlumpur.

Tantangannya, ada beberapa tanjakan ekstrim yang panjang dan menukik berujung bebatuan cadas dan tanah gembur. Offroaders wajib fokus dan mempraktekkan teknik berkendara yang tepat saat menerabas tanjakan maupun turunan menukik yang dihadapi. Skill yang terlatih, nyali dan keberanian juga dibutuhkan.

”Acara WR 155 R Community Touring bersama WR Owners Indonesia menghadirkan keseruan adventure sekaligus makin melatih skill berkendara. Ini juga menambah pengalaman terabasan, apalagi kali ini rutenya cukup menantang adrenalin,” ungkap Hendri Kartono selaku Chief Yamaha DDS 2.

Baca juga: Mau Terabas Pakai Motor Trail? Simak Tips Yamaha Ini

Sementara itu, Iman Muwardi selaku Ketua Umum WR Owners Indonesia menuturkan event ini pun bagian dari kebersamaan diantara WOI dan Yamaha. ”Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para anggota WOI agar kebersamaan dan persaudaraan terjalin lebih erat lagi. Selain itu bisa mendapatkan edukasi riding experience WR 155 R dan members WOI juga makin terlatih dengan menerabas beragam karakter trek offroad ini,” tutur Iman Muwardi.