POPULAR STORIES

BMW Gelontorkan 50.000 Euro Bantu Korban Gempa Palu Dan Donggala

BMW Gelontorkan 50.000 Euro Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala Penyerahan donasi (BI)

KabarOto.com - Gempa bumi dan tsunami yang menerjang kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, menyebabkan kesedihan mendalam bagi para korban. Untuk meringankan beban para korban dan menunjukkan solidaritas, BMW Group Indonesia memberikan bantuan dana sebesar € 50.000 atau setara dengan Rp 830 juta (kurs Rp 16,600).

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia menjelaskan, "Kami sangat prihatin dengan bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala dan daerah sekitarnya, terutama anak-anak yang keselamatan dan kesejahteraannya sangat penting bagi kami. Di masa yang sangat sulit ini, pikiran dan simpati kami bersama dengan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah," ujarnya.

Anak-anak korban gempa (Reuters)

Rencananya, donasi akan diberikan kepada organisasi internasional non-pemerintah "Save the Children". Selanjutnya bantuan tersebut disalurkan melalui mitra lokal, yakni Yayasan Sayangi Tunas Cilik.

Dana tersebut, nantinya sebagian besar akan digunakan untuk pengobatan dan perawatan anak-anak yang mengalami trauma, memerlukan bantuan darurat, serta rekonstruksi bangunan.

Baca Juga: Profil - Jeep Compass Longitude

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ribuan anak yang menjadi korban di Sulawesi Tengah, terutama di daerah yang terdampak besar seperti Palu dan Donggala," ujar Jeremia Jefferson, Senior Corporate Partnership Manager Yayasan Sayangi Tunas Cilik – mitra Save the Children.

Jeremia menambahkan, bahwa selama masa krisis ini, Yayasan STC memiliki tim di lapangan yang siap untuk mendistribusikan bantuan kepada pihak yang paling membutuhkan yaitu anak-anak. "Dengan bantuan ini kami harap anak-anak ini dapat membangun kembali kehidupan mereka,” ucapnya.

Donasi tersebut akan didistribusikan secara eksklusif, untuk tujuan yang telah mendapat penilaian dan dalam pengawasan langsung entitas nasional Save the Children.