Wujud Volkswagen Combi Versi Listrik Mulai Terungkap!

Wujud Volkswagen Combi Versi Listrik Mulai Terungkap! Volkswagen Combi listrik (Dok: VW)

KabarOto.com – Tren kendaraan listrik terus bergerak semakin luas. Bukan hanya produk baru, tapi merek mobil yang sudah memiliki ciri khas juga mulai beralih menggunakan tenaga listrik.

Salah satu mobil yang memiliki ciri khas yang kuat adalah Volkswagen (VW) Combi yang akan menjadi kendaraan ramah lingkungan. Sebelumnya, pabrikan mobil asal Jerman ini pernah memperkenalkan konsep ID. Buzz pada tahun 2017.

Baca juga: Delta 4x4 Rilis Perlengkapan Off-Road Volkswagen Multivan T7

Konsep ID.Buzz disebut sebagai cikal bakal dari VW Combi listrik, yang bocorannya mulai di unggah melalui media sosial Volkswagen.

Dalam unggahan video berdurasi 17 detik, VW Combi akan diperkenalkan pada tahun 2022. Mobil listrik ini memiliki desain lampu utama baru yang berbeda dengan versi konsepnya, tapi masih menggunakan teknologi lampu LED.

Baca juga: Adik Volkswagen Tiguan Bakal Hadir Tahun Depan Di Indonesia

Selain menggunakan platform MEB Modular, Volkswagen belum memberikan bocoran akan seperti apa spesifikasi calon mobil listrik terbarunya ini.

Namun, jika dilihat dari versi konsepnya. Besar kemungkinan Volkswagen Combi listrik akan memiliki baterai berkapasitas hingga 11 kWh yang diklaim mampu menjangkau jarak hingga 482 kilometer. Untuk performanya sendiri dikabarkan bertenaga 369 dk.

Sebagai informasi, Pada peluncuran Volkswagen ID.5, pabrikan mobil asal Jerman memberikan kejutan dengan memperlihatkan calon mobil listrik terbarunya, yakni Volkswagen ID.Buzz.

Sebelumnya, Volkswagen ID.Buzz versi konvensional maupun listrik tertangkap tengah melakukan pengujian, namun dengan tampilan yang disamarkan. Volkswagen ID.Buzz tampil sangat terbuka, hanya balutan stiker warna-warni yang menutupi di sekujur bodinya.