POPULAR STORIES

Adik Volkswagen Tiguan Bakal Hadir Tahun Depan Di Indonesia

Adik Volkswagen Tiguan Bakal Hadir Tahun Depan di Indonesia Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Volkswagen di Indonesia berencana meluncurkan SUV terbaru yang berada di bawah Volkswagen Tiguan pada tahun depan.

Nantinya, calon SUV terbaru ini akan memiliki tampilan yang lebih kompak dan diklaim memberikan performa yang luar biasa dengan menggunakan mesin turbo.

Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi mengatakan bahwa VW menjaga komitmen dalam hal menyediakan produk-produk terbaru dan unggukan bagi pecinta VW di Indonesia.

Baca juga: Volkswagen Kembangkan Alat Diagnostik Baterai Mobil Listrik

“Dengan komitmen tersebut, maka kami berencana akan memperkenalkan produk baru dan unggulan di awal tahun 2022 untuk memberikan alternatif pilihan SUV bagi pasar otomotif Indonesia,” ungkap Badawi.

Sebagai informasi, Volkswagen Tiguan Allspace dibekali platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporti.

Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Baca juga: Volkswagen Pamer Konsep Mobil Listrik Berteknologi Otonom Penuh

Mesin yang digunakan oleh VW Tiguan Allspace adalah mesin 1.4 TSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) plus shift paddles. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 kpj.

Volkswagen Tiguan Allspace ini dibanderol dengan harga Rp. 660 juta (On-The Road Surabaya) dan tersedia dalam warna-warna: Indium Grey, Deep Black, Candy White, Reflex Silver dan Silk Blue.