Volkswagen Pamer Konsep Mobil Listrik Berteknologi Otonom Penuh

Volkswagen Pamer Konsep Mobil Listrik Berteknologi Otonom Penuh

KabarOto.com – Volkswagen Group mempresentasikan sebbuah konsep mobil OnePod yang merupakan mobil listrik berteknologi otonom penuh, dengan interior yang bisa dikonfigurasi dan menggambarkan mobilitas perkotaan di masa depan.

Mobil konsep OnePod yang dikembangkan di Pusat Desain VW Group di Potsdamini diklaim sebagai kendaraan yang bisa memenuhi segala kebutuhan. Salah satunya adalah sebagai robot taksi.

Baca Juga : Volkswagen Imajinasikan Mobilitas Masa Depan Lewat Desain Mobil Konsep

Secara visual, OnePod memiliki siluet one-box yang aerodinamis dengan permukaan kaca besar, roda tertutup, dan panel bodi terpahat. Strip lampu LED di kedua ujungnya berkomunikasi dengan pengguna jalan lain melalui sinyal dan peringatan. Ada juga rak sepeda lipat di bagian belakang, memungkinkan pemilik untuk membawa sepeda mereka.

Kabin yang dapat dikonfigurasi memiliki banyak ruang dan visibilitas yang bagus. Dalam hal ini, dapat menampung hingga empat penumpang. Sistem kontrol terintegrasi ke dalam sandaran tangan dan layar besar menampilkan informasi selama perjalanan.

Baca Juga : Volkswagen Kembangkan Alat Diagnostik Baterai Mobil Listrik

Saat diparkir, kendaraan dapat mendeteksi ketinggian trotoar dan secara otomatis menurunkan pijakan yang mempermudah akses keluar masuk untuk orang tua, kereta bayi dan penyandang disabilitas di kursi roda dapat dengan mudah mengakses interior melalui pintu geser yang besar. Sedangkan, kamera yang dipasang di atap mengenali penumpang, membuka pintu secara otomatis saat penumpang akan masuk atau keluar.

Kabarnya, prototipe OnePod skala penuh akan dipamerkan hingga 31 Desember 2021, dalam pameran “Go.City – The Future of Urban Mobility” DRIVE di Berlin.

Berita Terkait

Berita Terkait