POPULAR STORIES

Wuling Air Ev Jadi Mobil Listrik Pilihan Jurnalis Otomotif Nasional

Wuling Air Ev Jadi Mobil Listrik Pilihan Jurnalis Otomotif Nasional Wuling Air Ev (Foto: Kabaroto/Wuling)

KabarOto.com - Wuling Air ev meraih penghargaan Forwot Car of The Year 2023 sebagai mobil listrik berbasis baterai yang dipasarkan di Indonesia. Di mana, penghargaan ini didapatkan setelah Air ev mendapatkan poin terbanyak dari jurnalis otomotif Indonesia.

Selain itu, pabrikan mobil Tiongkok ini juga mendapatkan penghargaan untuk Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sebagai favorit di kelas hybrid serta Wuling Alvez juga favorit dalam kategori internal combustion engine (ICE).

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik Terlaris Oktober 2023, Wuling Air Ev Unggul

“Dengan kehadiran 3 lini produk Wuling dalam 3 kategori berbeda di Forwot Car of The Year 2023 ini mewakili semangat inovasi Wuling yang berkelanjutan guna menghadirkan solusi mobilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

Wuling Air ev meraih 129 poin

Proses penilaian kendaraan Forwot Car of The Year 2023 dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian dan seleksi lini produk yang meluncur dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2023 oleh tim penjurian yang telah dibentuk.

Baca Juga: Listrik Rumah 2.200 Watt Cukup Untuk Mengecas Wuling Air Ev

Kemudian, dari ratusan mobil yang telah diuji secara ketat, dewan juri menominasikan lima mobil terbaik untuk setiap kategorinya. Pada tahun ini, terdapat tiga kategori Car of The Year yakni Internal Combustion Engine, Hybrid dan Battery Electric Vehicle.

Setelah itu, dewan juri mengumumkan predikat Car of The Year dari masing-masing kategori dengan total perolehan poin tertinggi. Wuling Air ev berhasil mencatatkan poin 129 atau menjadi yang tertinggi di kategori BEV.