POPULAR STORIES

Wuling Cortez Turbo Dipastikan Tidak Geser Varian 1.5L Dan 1.8L

Wuling Cortez Turbo Dipastikan Tidak Geser Varian 1.5L dan 1.8L Wuling Cortez Turbo

KabarOto.com - Wuling Motors kini memperkaya varian Multi Purpose Vehicle (MPV) mereka melalui kehadiran dua produk terbaru, yakni Wuling Confero S ACT dan Wuling Cortez CT. Khusus untuk Wuling Cortez CT, varian ini melengkapi dua varian Cortez lainnya yang dipasarkan di pasar domestik, Cortez 1.5 liter dan 1.8 liter.

Dengan kehadiran Wuling Cortez CT atau yang juga dikenal dengan Wuling Cortez Turbo diharapkan mampu memberikan pilihan lebih beragam bagi konsumen.

"Kehadiran Cortez CT sebagai upaya kami untuk memperkuat lini produk kami di Indonesia, dan juga memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen yang menginginkan sebuah MPV di kelas menengah yang fungsional, nyaman, dan juga bertenaga," ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors kepada KabarOto di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Sosok Wuling Cortez Bermesin Turbo Mulai Muncul Ke Permukaan

Selain itu, menurut Dian sosok Cortez CT tidak akan mengganggu penjualan dari dua varian yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter.

"Meski menggunakan mesin dan transmisi baru, produk ini tidak akan mengganggu penjualan dari varian lainnya. Karena adanya varian ini justru melengkapi varian Cortez di Indonesia," bebernya.

Wuling Cortez Turbo

Dian menganggap, bahwa Cortez Turbo ini justru lebih memperluas pasar Wuling di Indonesia. "Kami pastikan dua varian sebelumnya akan tetap ada. Karena tujuan kami, sekali lagi bukan untuk mematikan varian lainnya, tetapi untuk memperluas pasar, segmen, dan konsumen yang sebelumnya ingin model seperti ini, sekarang bisa kami penuhi," pungkas Dian.

Sekadar informasi, Wuling Cortez CT merupakan varian terbaru dari seri Cortez yang dibekali mesin 1.5 liter Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Baca juga: Wuling Cortez Diganjar Penghargaan "Best Of Medium MPV Gasoline"

Selain itu, Medium MPV Wuling ini juga mendapatkan sejumlah upgrade fitur seperti start/stop engine button, keyless remote, keyless entry, serta Emergency Stop Signal (ESS). Cortez CT pun masih menyajikan ruang kabin yang lega dan nyaman dengan konfigurasi 7-penumpang dengan nuansa interior baru yang elegan.

Jika berangkat dari laman resmi Wuling Motors Indonesia, Wuling Cortez dipasarkan dengan rentan harga Rp 197,8 hingga Rp 207,8 juta untuk varian 1.5 liter. Sementara untuk varian 1.8 liter, tersedia dalam tujuh varian dengan harga mulai dari Rp222 juta hingga Rp268 juta. Kehadiran Wuling Cortez CT sendiri melengkapi lini produk tersebut, tentunya dengan harga yang juga kompetitif.