POPULAR STORIES

Wuling Dianggap Berhasil Hadirkan Inovasi Kendaraan Listrik

Wuling Dianggap Berhasil Hadirkan Inovasi Kendaraan Listrik Wuling Air ev (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Hampir seluruh produsen otomotif di seluruh dunia memasarkan kendaraan listrik ramah lingkungan. Teknologinya pun, tak kalah dari konvensional. Salah satunya Wuling, konsisten menjual produk elektrifikasi untuk mendukung program pemerintah Indonesia. Bahkan, merek asal Tiongkok ini pun, dianggap telah berhasil menuangkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi pada kendaraan listrik.

Komitmen itu, membuat Wuling mendapatkan penghargaan, sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia dari Listrik Indonesia Award 2024.

Baca Juga: Wuling Motors Tak Pasang Target Untuk Cloud EV

"Apresiasi ini tentu menjadi motivasi bagi Wuling sebagai brand EV yang paling diminati di Indonesia untuk terus mendukung mobilitas ramah lingkungan demi mewujudkan kehidupan yang lebih hijau sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” jelas PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom.

Penghargaan diberikan oleh oleh majalah Listrik Indonesia, untuk ini ditujukan untuk regulator, tokoh, perusahaan, operator, dan industri, yang telah memberikan kontribusi dalam sektor kelistrikan, dan energi untuk menjadi lebih baik bagi masa depan masyarakat.

Penentuan penghargaan, dimulai dari kegiatan Rapat Sidang Redaksi dengan Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia dengan memperhatikan pada kriteria-kriteria diantaranya Visi & Konsep, Gagasan & Inovasi, Kepeloporan, Kinerja Bisnis.

Selain itu, nilai terhadap Kepedulian atas Lingkungan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi dan Dedikasi, Profesionalisme, dan Kepedulian pada Konsumen juga turut diperhatikan dalam ajang bergengsi ini.

Dari berbagai penilaian tersebut, Wuling terpilih sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia di kategori EV Ecosystem Company.

Hadirnya kendaraan listrik Wuling di Indonesia, cukup sukses, penjualannya mendominasi pasar EV di Tanah Air, mencapai 64 persen pada kuartal pertama 2024. Produk pertama adalah Wuling Air ev, diluncurkan secara global pada Agustus 2022.

Kendaraan listrik mungil ini, menawarkan kemudahan, seperti pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, rangkanya diklaim kokoh, keamanan baterai bersertifikasi IP67.

Baca Juga: Wuling Motors Catatkan Penjualan Mobil Listrik Terbanyak di Indonesia

Eksterior future-tech, kabin roomy dengan konfigurasi 4-seater, dipadu fitur Wuling Remote Control App, juga perintah suara berbahasa Indonesia.