POPULAR STORIES

Wuling Jadi Sponsor Utama Bali United

Wuling Jadi Sponsor Utama Bali United

KabarOto.com - Menggantikan Achilles Corsa, Wuling Motors menjadi sponsor club sepak bola Bali United yang berlaga di divisi I Liga Indonesia. Wuling akan menempatkan logonya di bagian depan seragam (jersey) tim bola kebanggan masyarakat Bali ini.

“Logo Wuling akan ada di posisi tiga dari atas seragam kami, menggantikan posisi Bank INA dan Achiless Corsa,” terang Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (24/2).

Baca Juga: Wuling Gandeng Kumala Group Resmikan Diler Manado

Namun Putri tidak menyebutkan berapa nilai yang diberikan Wuling untuk Bali United. “Yang jelas dua musim, akan berakhir sampai tahun 2022, nilainya kami tidak bisa sebutkan,” tambah Putri. Sebenarnya menurut Putri ada beberapa brand yang masuk di musim ini, namun karena memiliki visi dan misi yang sama, Bali United memilih Wuling.

Sementara itu di tempat yang sama Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors menuturkan, kolaborasi ini sebagai wujud semangat Drive For A Better Life dan dukungan terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air, Wuling Motors (Wuling).

“Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung club yang menjadi Juara Liga 1 2019 Indonesia ini,” terangnya.

Dia berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Kolaborasi ini juga adanya kesamaan, di mana Wuling memulai melakukan ground breaking pada 2015, mendirikan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat dan kemudian resmi beroperasi pada 2017. Senada dengan perjalanan Wuling, Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015.

Baca Juga: Peduli Korban Banjir, Wuling Adakan Program Servis Menarik

Kemudian, pada tahun 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Masih di tahun yang sama, Bali United mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019.