Wuling Yakin Jualan 150 Unit Di Wilayah Bandung, Mungkinkah?

Wuling Yakin Jualan 150 Unit di Wilayah Bandung, Mungkinkah? Diler Wuing di Cimahi, Jawa Barat

KabarOto.com - Bandung merupakan salah satu kota potensial untuk menjual berbagai produk setelah Jakarta. Apalagi otomotif, Kota Kembang ini termasuk sebagai trendsetter perkembangan otomotif di Indonesia. Brand-brand kedaraan roda dua dan roda empat berlomba-lomba membuka diler dan pelayanan guna mewadahi kebutuhan masyarakatnya.

Salah satunya produsen mobil asal Tiongkok, Wuling, baru saja meresmikan salah satu dilernya di Cimahi, Bandung, akhir pekan lalu. Mereka optimis, masyarakat Bandung bisa meminati Low MPV yang disodorkan yaitu Wuling Cortez dan Confero. Dua produk ini, diklaim menyumbang pernjualan terbesar di Jawa Barat.

Baca Juga: Wuling Hong Guang X, Konsep SUV Global

Hal itu diyakini Hanafiah, Co Founder & Director Arista Group, authorized dealer Wuling di Indonesia. Dia menyatakan, karakteristik costumer di wilayah Bandung, terutama Cimahi marke terbesarnya di kelas low MPV. "Kalau di wilayah ini, kita optimis bisa mengoptimalkan Confero dan Cortez," terangnya.

Wuling Cortez CT Type S

Hanafiah memprediksi Wuling Almaz bakal laris di kota Bandung. "Untuk Almaz, kita bisa melakukan penetrasi di perumahan-perumahan, atau real estate yang merupakan tempat tinggalnya orang yang bekerja di Bandung," terangnya. Karena Cimahi berdekatan dengan kota Bandung, dilernya bisa menangani wilayah Jawa Barat dengan maksimal," tambah dia.

Tak tanggung-tanggung, jelang akhir tahun 2020 ini, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, diler Wuling terbesar ini memiliki target 150 unit. Jumlah tersebut, Wuling Cimahi mentargetkan penjualan 30 sampai 45 unit setiap bulan. Di tengah Pandemik Covid-19 ini, apakah mungkin menjual ratusan unit sampai akhir tahun?

Baca Juga: Wuling Cortez CT Type S Sudah Tersebar Ke Diler

"Untuk kontribusi, Cimahi lebih kurang 15-20 persen bisa ditangani, dan market Jawa Barat bisa diisi oleh Cimahi," tambahnya. Jika di Kota Bandung bisa diterima, maka di Cimahi menurut dia bisa berkontribusi dengan baik.

Wuling Arista Cimahi ini investasi diler dan semua layanan Rp40 miliar. Mereka yakin akan mengembalikan uang investasi dengan cepat. Ya didukung dengan volume penjualan tentunya," terang dia.

Penjualan juga didukung dengan promosi di bulan ini, salah satunya Merdeka Memiliki Wuling, dengan memberikan gratis asuransi all tenor jika melakukan kredit menggunakan Wuling Finance. Selain itu juga mendapatkan biaya gratis servis atau suku cadang selama 4 tahun atau 50 km.