POPULAR STORIES

X-Riders Yamaha Indonesia Gorontalo Adakan Musyawarah Region

X-Riders Yamaha Indonesia Gorontalo Adakan Musyawarah Region Foto: XYI Gorontalo

KabarOto.com - Komunitas X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Gorontalo mengadakan Musyawarah Region (Musreg) Edisi ke-6 yang dilaksanakan pada 30 Desember silam. Musreg ke-6 yang dilaksanakan XYI Gorontalo mengangkat agenda utama yaitu memilih pengurus baru sekaligus memilih Ketua Region yang baru karena periode Koreg yang lama akan berakhir pada 31 Desember 2018.

Musreg kali ini diikuti sekitar 21 orang member dan dihadiri Pembina dan Korwil XYI Sulawesi-1, dan dimulai pukul 15.00 Wita yang bertempat di Sekretariat XYI Gorontalo.

Pemaparan dari Pengurus lama melalui penyampaian Hasil kegiatan setahun lalu oleh Koreg yang Lama yakni Rizky Kasim dilanjutkan dengan pertanggungjawaban keuangan oleh ITha selaku Bendahara. Serta pembahasan mengenai hasil yang telah dicapai dan pembahasan agenda agenda kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh XYI Gorontalo.

Baca Juga: Komunitas X-Ride Indonesia Deklarasikan Chapter Gorontalo

Selanjutnya proses Penentuan Pemilihan Ketua Region (Koreg) yang baru XYI Gorontalo dipilih melalui proses penjaringan nama-nama yang masuk dari peserta musreg yang hadir yang mana diperoleh 3 besar nama terpilih sebagai calon Koreg yaitu Rahmat Hidayat, Faisal Taliki dan Aditya Wisnu.

Selanjutnya Faisal Taliki di sela acara menyatakan mengundurkan diri dari proses pemilihan, sehingga digantikan oleh Itha yang menempati posisi 4 untuk maju mencalonkan menggantikan posisi Faisal Taliki.

Setiap Calon koreg tersebut diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi apabila terpilih sebagai koreg yang baru. Setelah dilakukan proses voting, suara terbanyak diperoleh oleh Rahmat Hidayat dengan unggul 18 suara.

Maka dengan demikian Rahmat Hidayat alias Amat yang menjadi Ketua XYI Gorontalo (Koreg) yang baru. Dalam Musreg ini pun sekaligus membahas program kerja XYI Gorontalo kedepannya dan untuk segera membentuk pengurus baru XYI Gorontalo utnuk periode tahun 2019-2020.

Berikut struktur kepengurusan XYI Gorontalo Region periode tahun 2019 yang mulai berlaku sejak 1 Januari – 31 Desember 2019 :

Pembina, XYi-Gorontalo
-Vandy Sahabu’ DM-015

Penasehat, XYi-Gorontalo
-Rizky Kasim’ DM-030

Korwil Sulawesi 1
-Thobezh’ DM-017

**Koordinator Region
– Rahmat Hidayat’ DM-026

**Sekretaris
– Aditya Wisnu’ DM-038

**Bendahara
– Itha MeLisa’ DM-052

**Humas
– Enda Taha’ DM-025

**Tatib
– Ical Taliky’ DM-040

*Koordinator TAM
– Arten Sanau’ DM-066

*Divisi Touring
– Mohamad Ravik’ DM-068

*Divisi Adventure
– Febriyanto’ Akuba DM-033

*Divisi Modifikasi
– Memo Akase’ DM-056

*Divisi Logistik
– Iksan Taliky’ DM-069

*Desain Grafis
– Megi Utina’ DM-063