Xiaomi Keluarkan Mobil SUV, Harganya Tidak Sampai 200 Juta!

Xiaomi Keluarkan Mobil SUV, Harganya Tidak Sampai 200 juta! Redmi Car, SUV keluaran Xiaomi (Foto: Digitalphablet)

KabarOto.com - Brand otomotif kini makin berkembang pesat. Berbagai luncuran mobil teranyar selalu banyak di setiap tahunnya. Sekarang ada yang baru nih, karena tidak hanya pabrik otomotif yang membuat mobil. Industri teknologi perangkat keras asal China, Xiaomi, sudah meluncurkan mobil keluaran pertamanya loh.

Seharusnya hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena perusahaan berlambang Mi oranye ini ternyata sudah mengumumkan kerja sama dengan FAW (First Auto Work), yaitu salah satu pabrikan otomotif besar di China.

Kerja sama ini terkait untuk menyematkan teknologi virtual assistant Xiao-AI pada mobil-mobil keluaran terbarunya. Xiaomi telah meluncurkan Xiaomi Redmi Car, yang merupakan versi terbaik dari SUV Bestune T77.

Terkenal murah dan canggih pada smartphone-nya, Xiaomi juga menjual mobil keluarannya ini dengan harga yang jauh lebih murah dibandingka SUV dari China lainnya loh. Mobil baru ini akan dikenakan biaya 89.800 Yuan di China, atau USD 13.400, jika di rupiahkan akan menjadi Rp 180-an juta. Wow! Tidak sampai 200 juta loh.

Baca Juga: Wuling Almaz Mulai Jajaki Pasar Otomotif Jawa Timur, Harga Rp 325,8 Juta

Redmi Car adalah Mobil Xiaomi Redmi yang di kustom dan diluncurkan pada awal April tepatnya (03/04) lalu. Hal ini menjadikan Xiomi lebih dari sekadar perusahaan seluler saat ini. Bahkan, mobil ini menjanjikan fitur-fitur terbaik untuk penggunanya loh, tetapi masih belum diketahui fitur apa saja yang akan disematkan.

Dilansir dari Digitalphablet, Redmi Car sebenarnya bukan produk hasil buatan Xiaomi asli, namun merupakan hasil kolaborasi dan rebadge dari model Bestune T77. Nah, Bestune sendiri merupakan anak perusahaan FAW yang memproduksi mobil penumpang.

Sejak awal tahun ini, Xiaomi sudah mengumumkan bahwa mereka akan memperluas jangkauan produk. Nah, peluncuran mobil ini merupakan salah satu tambahan terbaik untuk produk Xiaomi. Mengingat kini kendaraan sudah menjadi kebutuhan untuk beberapa lapisan masyarakat.

Secara desain Redmi Car tidak kalah menarik dengan SUV lainnya, bahkan dengan buatan Eropa sekalipun. Mobil ini memiliki ukuran 4.525 mm untuk panjangnya, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.615 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda berukuran 2.700 mm.

Diperkirakan Redmi Car memiliki berat kosong 1.455 kg. Mobil ini disematkan dengan kapasitas mesin 1.200 cc Turbocharge, yang dapat menghasilkan tenaga 141 dk dengan torsi 204 Nm. Daya tersebut akan berkolaborasi pada transmisi manual 6-percepatan.