POPULAR STORIES

Xpander AP4 Cicipi Sirkuit Lintasan Kombinasi Aspal Dan Tanah

Xpander AP4 Cicipi Sirkuit Lintasan Kombinasi Aspal dan Tanah Karyaku

KabarOto.com - Dua pekan lalu Xpander AP4 diuji coba di Sirkuit Tembong Jaya, Banten. Kini giliran Xpander Rally Team (XRT) mencoba di Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. Serunya, sirkuit ini memiliki lintasan kombinasi, yaitu tanah dan aspal.

Lintasan kombinasi sepanjang 3,5 km ini memiliki perbandingan 60 persen tanah dan 40 persen aspal. Hasil uji coba kali ini memberikan pengetahuan untuk tim terkait set up suspensi serta penggunaan ban, mengingat lintasan ini cukup unik.

Baca Juga: XRT Uji Coba Perdana Mitsubishi Xpander AP4 Di Sirkuit Tembong Jaya

"Kami menghadapi tantangan bagaimana melakukan set up yang pas antara lintasan di bagian gravel dan aspal," ucap Team Manager Julian Johan.

Hal ini juga di amini oleh pereli Tanah Air, Rifat Sungkar, "Uji coba kali ini cukup menarik. Kami mendapat banyak data yang berharga mulai dari set up suspensi, ban sampai konsumsi air untuk turbo."

Saat dibawa melintasi Sirkuit Meikarta, Xpander AP4 memiliki lebih banyak perubahan set up di bagian kaki-kaki, terutama suspensi. Ini pun ditemukan saat posisi low speed bump.

Baca Juga: Lintasan Kombinasi Aspal Dan Tanah Jadi Tantangan Xpander AP4

"Per yang kami gunakan di Meikarta tetap sama, namun kami melakukan berbagai set up agar bisa menjawab tantangan lintasan kombinasi gravel dan aspal ini," papar pria yang kerap disapa Jeje.