POPULAR STORIES

Xpander Rally Team Geber Meikarta Sprint Rally 2020

Xpander Rally Team Geber Meikarta Sprint Rally 2020

KabarOto.com - Xpander Rally Team (XRT) optimis dengan pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang diadakan di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat (31/10-1/11).

Menurutnya, balap yang menggabungkan tiga jenis motorsport itu menjadi pelepas rindu bagi penggemar dan pelaku motorsport roda empat. Meski bukan sebuah kejuaraan nasional, XRT mengaku sudah tak sabar menggeber Xpander AP4 sejak pertengahan tahun lalu karena belum sekalipun mobil tersebut unjuk gigi di sebuah kejuaraan.

“Awalnya kami berencana menurunkan Xpander AP4 pada Kejuaraan Nasional Rally di tahun 2020, namun seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 membuat semua kejuaraan nasional olahraga untuk tahun 2020 terpaksa ditiadakan,” ungkap Manajer Tim XRT, Julian Johan.

“Kehadiran event Meikarta Sprint Rally ini akhirnya menjadi event perdana bagi XRT juga Xpander AP4,” imbuh Jeje, sapaan akrabnya.

Menurutnya, Meikarta Sprint Rally 2020 menjadi event penting bagi XRT. “Lintasan di Meikarta cukup unik dan menarik karena terdiri dari dua macam lintasan yaitu gravel dan aspal. Oleh karena itu XRT sangat serius dalam menghadapi event ini dan kondisi mobil harus prima,” ujar Jeje.

Baca Juga: Demi Kesempurnaan, Xpander Rally Team Dan Rifat Sungkar Gandeng Ralliart Selandia Baru

Selain itu, menurutnya gelaran ini dinilai penting karena dapat memberikan input data bagi pengembangan sebuah mobil MPV yang diubah menjadi mobil reli. Ia mengaku, komunikasi dengan pihak Ralliart Selandia Baru sebagai pengembang Mitsubishi Xpander AP4 cukup intens dilakukan dalam menghadapi event Meikarta, bahkan pengiriman data tetap dilakukan saat kejuaraan berlangsung.

“Tim Ralliart Selandia Baru siaga sepanjang kejuaraan berlangsung. Kami juga mengirimkan semua data performance dari Xpander AP4 ke Selandia Baru. Tim di Selandia Baru juga akan siap jika dibutukan untuk melakukan setelan kendaraan secara jarak jauh,” ungkap Jeje.

Sementara itu, Rifat Sungkar sebagai pereli tim XRT mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mengupayakan pelaksanaan event ini terutama untuk Fredi Rostiawan sebagai penyelenggara dan pihak Meikarta yang telah menyediakan areal sebagai lintasan balap.

"Sebagai insan motorsport saya benar-benar memberi apresiasi yang tinggi,” pungkas Rifat.