POPULAR STORIES

Yamaha Bakal Lepas Rossi Demi Marquez

Yamaha Bakal Lepas Rossi Demi Marquez Marc Marquez (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com - Tim Movistar Yamaha, kabarnya punya rencana untuk menggeser Valentino Rossi demi mendatangkan Marc Marquez ke dalam tim.

Seperti yang diberitakan media Spanyol Diario Gol, rencana ini akan coba diwujudkan Yamaha pada akhir musim 2020. Hal itu bertepatan dengan berakhirnya kerja sama Marquez dengan Repsol Honda.

Yamaha dikabarkan bakal melepas Valentino Rossi yang kontraknya akan habis pada akhir musim MotoGP 2020. Indikasi ini juga sangat memungkinkan, mengingat usia Rossi yang saat itu menginjak 41 tahun, dinilai sudah tidak terlalu kompetitif lagi bagi Yamaha.

Baca Juga: Lorenzo Tidak Menutup Peluang Untuk Membela Ducati

Marquez saat merayakan podium kemenangan di GP Jerman 2018 (Foto: Getty Images)

Marquez pun dipercaya tidak akan merasa nyaman berada di Repsol Honda karena kedatangan Jorge Lorenzo. Pabrikan asal Jepang tersebut pastinya bakal memberi banyak perhatian kepada X-Fuera ketimbang saat dirinya masih bertandem dengan Dani Pedrosa.

Marquez merupakan pembalap MotoGP tersukses dalam lima tahun terakhir. Rider berusia 25 tahun itu berhasil memutus dominasi Lorenzo dan Rossi dengan merebut empat gelar juara dunia sejak 2013.