POPULAR STORIES

Yamaha Belum Mau Luncurkan Model Baru NMax

Yamaha Belum Mau Luncurkan Model Baru NMax

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Yamaha NMax dengan tampilan berbeda muncul ke publik. Komunitas motor Yamaha juga meyakinkan jika motor bongsor yang laris di Indonesia itu akan meluncur dalam waktu dekat. Spekulasi ini pun diyakini oleh media otomotif nasional saat diundang ke Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Timur.

Saat memasuki ruang ballroom yang tidak begitu besar itu, dua buah motor ditutupi kerudung hitam. Kami pun berpendapat jika motor tersebut adalah Yamaha NMax yang selama ini gambarnya beredar.

Baca Juga: Ini Layanan Baru Yamaha Untuk Pengguna Xmax

Namun setelah dibuka oleh jajaran direksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya penyegaran warna saja. Kami pun sedikit kecewa, karena diluar dugaan. Dyonisius, Executive Vice President & COO PT. YIMM pun menjelaskan sedikit tentang isu beredarnya gambar di media sosial dan di kalangan komunitas.

Yaaha hanya keluarkan warna baru pada Nmax

"Saya memastikan belum ada model baru untuk Yamaha NMax. Baru penambahan warna saja. Kami masih memenuhi kebutuhan konsumen karena penjualan NMax ini masih sangat bagus, belum waktunya kami membuat model baru NMax," papar Dyon.

Dyon pun mengaku, saat ini NMax menjadi market leader penjualan Yamaha, naiknya 20% di kuartal pertama 2019. "Masih banyak area yang belum terpenuhi kebutuhan konsumen, dan NMax menyumbang 42% penjualan Yamaha pada 2018," terangnya.

Baca Juga: Yamaha Tambahkan Warna Emas Pada Lexi, Lebih Mewah

Yamaha pun terus meningkatkan ekspor ke berbagai negara. Tahun lalu, ekspor Yamaha mencapai 350 ribu unit. Tahun 2019 ini YIMM mentargetkan ekspor untuk produk-produk Yamaha sebanyak 430 ribu unit CBU. Maxi series makin diminati pencinta roda dua di mancanegara.

"Ekspor CBU dan CKD Yamaha masih terus tumbuh, Yamaha terus menggenjot ekspor agar surplus dan meningkatkan kapasitas produksi sesuai dengan keinginan pemerintah, agar neraca perdagangan Indonesia terus tumbuh," tambahnya.