POPULAR STORIES

Yamaha Berharap Isu Resesi Tahun 2023, Tidak Mengganggu Penjualan Sepeda Motor

Yamaha Berharap Isu Resesi Tahun 2023, Tidak Mengganggu Penjualan Sepeda Motor Yamaha XMax Connected diperkenalakan di tahun 2022 (Foto: Yamaha/Kabaroto)

KabarOto.com - Isu resesi global diprediksi menghantui industri otomotif dunia tahun depan, termasuk Indonesia. Lalu, bagaimana penjualan sepeda motor tahun 2023?

Menanggapi isu tersebut Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan, "Harapannya sih tidak mempengaruhi penjualan sepeda motor ya, karena kita berharap demand dan penjualan tetap naik."

Jika resesi mengganggu penjualan sepeda motor di Indonesia, Yamaha berencanan akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Baca juga : Soal Insentif Motor Listrik, Yamaha Dukung Rencana Pemerintah

Yamaha Freego diperkenalkan tahun 2022

"Saya tidak mau berandai-andai tapi intinya pertama tetap melakukan inovasi kemudian juga memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Sebenarnya untuk Indonesia motor masih menjadi pilihan transportasi, jadi saya pikir demand untuk sepeda motor masih ada," jelas Anton saat ditemui di Bali, Rabu kemarin (21/12).

Pada intinya Yamaha optimis tahun depan bisa kondisi tetap baik walaupun katanya bakal ada resesi dan sebagainya, mudah-mudahan penjualan bisa naik terus permintaan bisa naik terus dan bisa suplai sebanyak-banyaknya.

Baca juga : Menjelajah Pulau Dewata Dengan Fitur Navigation System Milik Yamaha XMax Connected

"Dari pandemi Covid-19, kita belajar banyak kondisi yang ada saat itu. Bagaimana kita melakukan promosi yang efektif. Meskipun awalnya sulit, tapi kita akan cari metode yang sesuai," pungkas Anton.

Sebagai informasi, melansir dari data AISI (12/12/2022), penjualan sepeda bulan November meraih 588.269 unit atau naik 9,4 persen Month to Month (MtM) dibandingkan Oktober sebesar 537.587 unit. Sementara itu, penjualan secara Year to Year (YtY) juga meningkat signifikan, yakni sebanyak 463.586 unit atau naik 26,6 persen dari bulan yang sama pada 2021.

Berita Terkait

Berita Terkait