POPULAR STORIES

Yamaha Cygnus Griffus Livery Monster Energy Dibanderol Rp43 Jutaan

Yamaha Cygnus Griffus Livery Monster Energy Dibanderol Rp43 Jutaan Yamaha Cygnus Griffus livery Monster Energy (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Yamaha Cygnus Griffus hadir dengan livery Monster Energy yang identik dengan motor balap Yamaha YZR-M1 di ajang MotoGP.

Kehadiran livery ini menjadi identitas resmi pabrikan dengan logo garpu tala dalam menunjukkan kapabilitas motor balap mereka di atas lintasan. Demi memberikan nuansa racing yang begitu kuat, Yamaha turut mengimplementasikan desain livery tersebut pada beberapa model yang mereka luncurkan, salah satunya melalui skuter matik terbaru yakni, Yamaha Cygnus Griffus.

Baca juga : Soal Insentif Motor Listrik, Yamaha Dukung Rencana Pemerintah

Skuti baru ini dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 16 dk, dengan konsumsi bahan bakar diklaim 42,4 kilometer per liter.

Livery Monster Energy

Selain irit bahan bakar, Yamaha Cygnus Griffus memiliki beberapa fitur modern yang diklaim memberikan kenyamanan pengendaranya. Bagasi di bawah jok dapat menampung helm half face dengan aman.

Dengan soket pengisi daya USB, membuka dan menutup tangki bahan bakar hanya lewat one push button, dan memiliki layar LCD digital.

Baca juga : Ratusan Yamaha XMax Connected Sudah Dipesan Di Bali

Skutik ini belum mendapat sentuhan teknologi khas Yamaha, yakni Y-Connect. Padahal, pada generasi sebelumnya, teknologi tersebut telah disematkan untuk memberikan informasi secara langsung kepada konsumen lewat gawai mereka.

Yamaha berencana akan memproduksi sebanyak 800 unit untuk pasar domestik Jepang. Kabarnya, mereka tidak akan menambah kapasitas produksi dan tidak berencana untuk menjual model ini ke beberapa negara lain.

Soal harga, Yamaha Cygnus Griffus dibanderol 368.500 Yen atau setara dengan Rp 43 Jutaan.