POPULAR STORIES

Yamaha Donasi Rp10 Miliar Untuk Bantuan Kemanusiaan Ukraina

Yamaha Donasi Rp10 Miliar untuk Bantuan Kemanusiaan Ukraina Yamaha Sumber Foto : Yamaha & MotoGP

KabarOto.com – Kisruh invasi Rusia ke Ukraina belum berakhir. Untuk itu, pabrikan motor asal Jepang, Yamaha memberikan donasi untuk kemanusiaan.

Baru-baru ini, Yamaha mengeluarkan donasi sebesar USD700.000 atau setara Rp 10 miliar sebagai bentuk kemanusiaan untuk warga Ukraina. Donasi ini tidak disalurkan oleh pabrikan berlogo garpu tala saja. Tetapi, pabrikan raksasa itu bekerja sama dengan organisasi nirlaba, Japan Platform untuk membantu mengalokasikan dana kepada pihak-pihak yang terdampak.

Baca Juga : Piaggio Group Bakal Boyong Aprilia SR GT Ke Indonesia?

“Dana tersebut akan digunakan secara eksplisit untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Yamaha melalui pernyataan resmi.

Gerakan 'United for Peace' di MotoGP 2022

Akibat invasi Rusia ke Ukraina ini memang berdampak ke banyak sektor, salah satunya adalah dunia olahraga, khususnya di bidang motorsport. Federasi Balap Motor Internasional (FIM) telah membatalkan seluruh ajang yang berlangsung di Rusia.

Baca Juga : Bardahl Dukung Tim MotoGP Dan Moto2 Milik Valentino Rossi

Teruntuk di ajang MotoGP, event balap paling bergengsi tersebut menggelar foto grup pra musim bersama seluruh pembalapnya dengan spanduk bertuliskan ‘United for Peace’. Lalu, salah satu pembalap MotoGP Yamaha, Franco Morbidelli juga membawa pesan tersebut di helmnya. Tidak hanya pembalap, sejumlah tim juga menyampaikan pesan dukungan kepada Ukraina pada motor mereka.