Piaggio Group Bakal Boyong Aprilia SR GT Ke Indonesia?

Piaggio Group Bakal Boyong Aprilia SR GT ke Indonesia? Piaggio Group

KabarOto.com - Piaggio Indonesia menilai semakin besarnya daya tarik sepeda motor di Tanah Air. Pihaknya mengatakan, lebih dari 5 juta skuter matik dan sepeda motor terjual setiap tahunnya di Indonesia, yang menjadikannya sebagai pasar kendaraan roda dua terbesar ketiga di dunia, setelah India dan Tiongkok.

Pada tahun 2021, Piaggio Group klaimnya meningkatkan penjualan di Indonesia hingga 61% dibandingkan tahun sebelumnya. Memasuki tahun 2022, jaringan penjualannya diperkuat oleh lebih dari 50 sales outlet khusus, termasuk di antaranya 4 diler Motoplex baru di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Baca juga: Vinales Sesalkan Kontak di Tikungan Pertama, Aleix Masih Cari Settingan Terbaik

Piaggio Group juga tengah membangun pabrik perakitan baru di atas lahan seluas 55 ribu meter persegi, yang rencananya akan dibuka pada semester kedua tahun 2022. Pabrik yang berada di Indonesia tersebut, klaimnya akan dibantu pabrik di Vin Puch (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok) dalam peningkatan jumlah produksi Piaggio Group untuk pasar Indonesia.

Piaggio Group juga menurunkan tim Aprilia Racing untuk berkompetisi di Grand Prix atau MotoGP yang pada tahun 2022 ini langsung digeber oleh pembalap Aleix Espargaró dan Maverick Viñales.

Baca juga: PT Piaggio Indonesia Jual Spare Parts Vespa Klasik

Melihat pentingnya pasar Indonesia bagi strategi pertumbuhan Piaggio Group di Asia, bersamaan dengan Grand Prix, turut dipamerkan Aprilia SR GT di Sirkuit Mandalika untuk pasar Asia.

Setelah meluncurkan rangkaian seri 660 belum lama ini, Aprilia SR GT dinilai menjadi bagian penting dalam pengembangan merek Aprilia di Asia melalui perluasan portofolio di pasar skuter matik (skutik). Apakah ini pertanda skutik tersebut bakal diboyong ke Indonesia?