POPULAR STORIES

Yamaha Gelar Edukasi Safety Riding On Road Dan Off Road Di SMK

Yamaha Gelar Edukasi Safety Riding On Road dan Off Road di SMK

KabarOto.com - Safety riding kepada generasi muda, menggerakkan Yamaha Riding Academy (YRA) untuk menggelar kegiatan. Bulan November dan Desember 2020 ini digelar webinar safety riding untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yamaha se-Jawa Barat.

Webinar safety riding untuk guru SMK binaan Yamaha digelar bulan November sedangkan untuk siswa rencananya akan digelar di bulan Desember 2020. Dilaksanakan secara virtual, aktivitas itu memberikan informasi mengenai product knowledge motor terbaru Yamaha serta edukasi teori safety riding on road dan off road.

Safety riding on road, poin yang disajikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan dan teknik berbelok. Adapun persiapan sebelum berkendara seperti penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar juga diajarkan.

Baca Juga: Yamaha Beri Tips Kesiapan Pengendara Dan Motor Hadapi Musim Hujan

Topik safety riding off road menggunakan WR155R, hal yang disajikan juga terkait persiapan sebelum berkendara. Adapun tips safety riding yang membahas banyak hal misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.

”Kami harapkan dengan edukasi safety riding ini akan makin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara sekaligus tentunya menerapkannya dengan tepat saat berkendara sepeda motor di jalan on road maupun trek off road,” papar Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS II Jawa Barat.