POPULAR STORIES

Yamaha Generasi 125 Libas Tanah Karo

Yamaha Generasi 125 Libas Tanah Karo

KabarOto.com - Semangat rayakan hari Sumpah Pemuda dirayakan sejumlah pengendara motor skutik 125cc di kota Medan yang mengikuti Touring Generasi 125 ke peternakan sapi Gundaling Farmstead, Brastagi, Tanah Karo, pada Selasa (27/10/2020).

Peserta yang terdiri atas media, blogger, vlogger dan konsumen muda, melewati berbagai kondisi jalan selama mengeksplorasi keindahan objek wisata Brastagi yang diklaim dengan menerapkan aturan protokol kesehatan.

Perjalanan dimulai dari Jalan Adam Malik, Medan pukul 08.00 WIB, para peserta melewati Jalan Jamin Ginting, selanjutnya ke arah Brastagi. Gandhy November sebagai salah satu peserta memberikan kesan-kesannya selama perjalanan tersebut.

Menurutnya, meskipun kegiatan touring ini cukup jauh, tetapi ia tetap dapat menikmati perjalanannya. "Semua dibayar lunas dengan indahnya pemandangan dari Panatapan, bisa melihat perkampungan dan pegunungan lainnya juga,” kata Gandhy.

Baca Juga: Generasi 125 Riding Ke Danau Laet Bersama Yamaha Freego Dan Mio M3

Gandhy menambahkan, sewaktu sampai tanjakan PDAM Tirtanadi, ia merasa tertantang untuk mengetes kemampuan menanjak Yamaha FreeGo yang dia kendarai.

“Ternyata Yamaha FreeGo yang saya gunakan berboncengan dengan Adit yang berat badannya 110 kg, enteng saja melalui tanjakan yang cukup tinggi ini,” jelas dia.

Pengalaman lain dirasakan Ozie. Menggunakan Yamaha Mio S, Ozie terkesan dengan hematnya konsumsi bahan bakar. Dia bercerita, karena perjalanan yang ditempuh dari Medan ke Gundaling Farmstead, Brastagi, Tanah Karo hingga kembali ke Medan hampir 170 km, maka ia dan teman-temannya mengisi penuh BBM untuk semua motor yang digunakan.

“Ternyata, sampai di Medan, jarum penunjuk BBM masih menunjukkan setengahnya aja. Ini luar biasa. Irit banget motornya,” ungkap Ozie.

Sementara itu GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie mengucapkan selamat kepada para peserta, bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar dan tanpa mengalami kendala apa pun.

“Saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah melakukan perjalan jauh dari Medan ke Gundaling Farmstead, Brastagi dan kembali ke Medan lagi tanpa ada halangan,” kata Joni Lie ketika diminta komentarnya mengenai kegiatan itu.