POPULAR STORIES

Yamaha Master Of Torque Indonesia Visit Factory Di PT. Yamaha Motor Indonesia

Yamaha Master of Torque Indonesia Visit Factory di PT. Yamaha Motor Indonesia Foto Bersama YTMI, sedulur Scorpio dan Pegawai Pabrik Yamaha (Dok. Kabaroto)

Kabaroto.com - Kali ini Kabaroto mengikuti kegiatan dari Yamaha Master of Torque Indonesia(YMTI), bersama bikers penunggang yamaha yakni Yamaha Scorpio. Acara ini dilangsungkan di tempat produksi motor yamaha, yaitu PT. Yamaha Motor Indonesia beralamatkan di Jalan. Dr. Krt. Radjiman Widyoningrat No.7 Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan ini dinamakan "Visit Factory" tepat pada hari Jumat, 18 Agustus 2017.

Baca :

Acara ini sangat didukung, oleh yang hadir pada acara visit factory di PT. Yamaha Motor Indonesia. Kegaiatan ini di hadiri beberapa tamu, yakni dari Ikatan Motor Scorpio Indonesia(IMSI), JOYS, DSF, RESCUE, FASTER, SC225, GULIRS, DOS dan datangnya tamu jauh dari daerah Pontianak, yaitu Bro Retno dari MTRI chapter Pontianak, Kalimantan Barat.

Tak luput juga dukunga dari Yamaha Scorpio Owners Factory(YSOF) yang anggotay memang bekerja di pabrik Yamaha tersebut. Acara ini dibuk, dengan ramah tamah, dan memperkenalkan bagaimana proses engine yang dikerjakan di PT. Yamaha Motor Indonesia. Selanjutnya di perkenalkan beberapa pegawai yang perannya paham dengan lokasi pabrik Yamaha ini.

Akhirnya semua para tamu yang hadir, diajak ke tempat produksi motor MT25 di pabrik Yamaha ini. Tempat awal yang di lihat para tamu visit factory, yakni pembuatan rangka mesin serta isi dari blok mesin motor yang saat dliat adalah blok mesin yang berkapasitas cukup besar. Selanjutnya para tamu hadirin melihat kembali bagaimana caranya memasang kompenen-komponen dalam mesin, lalu pemasangan mesin ke rangka, pegecekkan mesin, sampai di pengecekkan motor yang sudah jadi dan di test dengan sesuai aturan pabrik.

Kedekatan antara pengguna MT25 dan Scorpio sangatlah kompak. "Perbedaan tunggangan bukan suata hal untuk memecah belahkan persaudaraan, dan alasan utama yaitu ingin mengajak melihat langsung proses pembuatan dari MT25", ungkap Bro Ferry YMTI kepada kabaroto.

Para tamu yang hadir pada hari ini sangat senang, bahwa bisa tahu bagaimana cara proses pembuatan pada motor MT25, dan tidak hanya MT25 saja yang di lihat oleh para tamu. Justru jenis motor yang lainnya pun bisa di lihat oeh para tamu visit factory. Kesimpulan pada hari ini adalah, pengguna motor yamaha tidak hanya bisa menggunakan atau hanya pakai saja, tetapi bisa tahu dan paham bagaimana motor yang mereka miliki itu penuh banyak proses.

Selesai kunjungan menambah wawasan di tempat pemasangan mesin,rangka sampai test motor. Para tamu kembali ketempat dimana yang sudah disiapkan oleh PT. Yamaha Motor Indonesia. Lalu, bertemu dan berinteraksi pembahasan Yamaha MT25, dengan Bapak Ari Setyawan selaku edukasi dan publikasi departemen. Untuk saling sharing apa yang sudah dilihat pada kunjungan di dalam pabrik, terutama untuk melihat proses pembuatan Yamaha MT25 dan berlanjut dalam sesi beberapa pertanyaan dari tamu visit factory.

Selanjutnya, para tamu diperkenalkan oleh General Manager dari PT. Yamaha Motor Indonesia, yakni Bapak Abidin yang cukup lama di pabrik ini. Saling bertukar pendapat dan sedikit bercerita bagaimana beliau melakukan test ride motor keluaran baru dari pabrik Yamaha, dan sedikit intermezzo meneritakan apa saja pengalaman beliau kepada tamu yang hadir. Lalu, diakhiri dengan foto bersama dan saling tukar kenang-kenangan Yamaha Master of Torque Indonesia kepada pegawai PT. Yamaha Motor Indonesia.