POPULAR STORIES

Yamaha Motor Indonesia Ekspor Yamaha NMax Sejumlah 19.640 Unit

Yamaha Motor Indonesia Ekspor Yamaha NMax Sejumlah 19.640 Unit Yamaha Nmax berplat Paris, Prancis (Foto: Yamaha Motor Indonesia)

Sepanjang Januari hingga Juni tahun ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mencatatkan ada 19.640 unit Yamaha NMax di ekspor mengalir ke negara-negara luar yang tersebar di Asia, Australia, Amerika Serikat & Amerika Selatan, Eropa. Ekspor NMax pun mengalami peningkatan 38 % di bulan Juni (3.040 unit) dibandingkan bulan Mei (2.200 unit). Saat ini matik booming itu sudah mulai banyak terlihat di jalanan di negara luar.

Lalu ekspor paling banyak kedua YZF-R25 yang di negara lain dikenal dengan YZF-R3, total ada 17.720 unit dalam 6 bulan pertama tahun 2016 ini. Motor sport fairing Yamaha itu masih diburu konsumen di luar sehingga terus dipasok dari PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM).

Setelah menjadi motor official VR46 Riders Academy dan digunakan Galang Hendra dan Imanuel Pratna saat dilatih Valentino Rossi dalam program Master Camp di Italia, YZF-R3 makin dikenal luas. Di sirkuit Misano, motor global kebanggaan produksi Yamaha Indonesia itu dipacu. Pamornya pun makin melejit dan jadi pusat perhatian internasional, dengan Valentino Rossi jadi gurunya yang membuat YZF-R3 semakin mendunia.

Ekspor terbanyak ketiga Yamaha di 6 bulan pertama 2016 adalah MX King 150. Sports moped “King of Street” itu didistribusikan ke luar Indonesia sebanyak 15.800 unit. Filipina masih menjadi negara pemasok utama.

”NMax dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri,Yamaha Nmax jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu. Sedangkan R25/R3 terdongkrak imej-nya berkat VR46 Riders Academy, dengan duta dari Indonesia rider Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang sukses menimba ilmu dari Valentino Rossi di Italia. Ekspornya pun terus mengalir, menandai masih disukainya motor itu,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga :