Yamaha MT-07 Sedikit Bebenah Tampilan Dan Performa

Yamaha MT-07 Sedikit Bebenah Tampilan dan Performa

KabarOto.com - Sebagai motor Jepang terlaris di kelas menengah, Yamaha MT-07 mendapat sentuhan anyar jelang tutup tahun 2020. Melihat posturnya memang tak berubah radikal, hanya paling disadari lampu kini gunakan tiga sorotan LED.



Sebagai bagian dari keluarga MT-09 yang baru saja meluncur, posisi sein LED di MT-07 juga menyiratkan tampilan serupa.

Baca juga: Yamaha MT-09 Lansiran 2021, Seperti Ini Ubahannya!

Menyandang sebagai Hyper Naked Bike di kelas 700 cc, kebaruan lain yang bisa secara kasat mata ditemui adalah tampilan LCD di kemudi. Selain itu cakram lebih besar untuk meredam tenaga yang kian signifikan.



Distribusi bobot juga disempurnakan lagi agar mesin dua silinder CP2 berkapasitas 689 cc bisa memberikan akselerasi dan pengendalian terbaik bagi pengendara. Revisi dilakukan melalui lubang pasokan udara dan mengoptimalkan semburan injeksi bahan bakar.



Mengimbangi knalpot yang kini konfigurasi 2-into-1 menggunakan ECU anyar. Tak perlu takut, justru MT-07 kian jinak di putaran rendah namun akan segera melonjak ketika pengendara memelintir penuh bukaan gas.



Oh iya, mengimbangi mesin yang kian galak, telah dikawal cakram ganda berukuran 298 mm, sebelumnya hanya 282 mm. Sedangkan cakram belakang tetap 245 mm.



Ban anyar yang digunakan adalah Michelin Road 5, tak ragu melakukan deselerasi saat hujan. Ukuran depan 180/55-17 dan untuk belakang 120/70-17.

Baca juga: Honda XRE 300, Motor Rp 49 Jutaan Buat yang Doyan Adventure



Posisi berkendara juga berubah berkat batang kemudi lebih lebar, bertambah 32 mm. Diklaim memungkinkan MT-07 lebih mudah bermanuver saat kecepatan rendah. Perihal harganya, di Amerika dimulai dari $ 7.699 atau setara Rp 111,8 juta.