POPULAR STORIES

Yamaha MT-07 Untuk Pasar Eropa Akan Dibuat Di Indonesia

Yamaha MT-07 untuk Pasar Eropa Akan Dibuat di Indonesia Indonesia Jadi Basis Produksi Moge Yamaha MT-07 untuk Pasar Eropa (YIMM)

KabarOto.com - Berkiprah hampir 50 tahun di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC), memproduksi Yamaha MT-07 untuk pasar Eropa. Selama ini, lebih dari 2 juta unit motor produksi YIMM telah diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika.

Baca Juga: Profil - Yamaha MT-07 2020

Menandai secara resmi dilakukannya ekspor perdana MT-07 ini, dilakukan seremoni pada Senin 18 September 2023 di head office YIMM, Pulogadung Jakarta Timur, dihadiri oleh management YIMM.

Yamaha mengklaim, ini bagian sejarah, pertama kali memproduksi motor besar pertama di kelas 700 cc. "Made in Indonesia, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, saya yakin MT-07 bisa menjadikan satu lompatan besar, berlanjut ke model motor besar berikutnya,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. YIMM.

Baca Juga: Profil Yamaha MT-09 2020

Visual Yamaha MT-07 dapat terlihat dari penggunaan lampu LED Projector, untuk meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu). Diilengkapi DRL dan sein LED. Desain MT-07 juga tampak dari digital LED spidometer dengan layar TFT 5 inci, serta terkoneksi ke smartphone.

Kualitas MT-07 lainnya, motor ini unggul dalam pengendalian yang didukung dari posisi handle bar yang tinggi dan lebar, untuk menambah kenyamanan berkendara. Moge ini dilengkapi dual front disc brakes berdiameter 298 mm, dikombinasikan ban Michelin Road 5, diklaim memberikan pengendalian maksimal.

Performa mumpuni Yanaha MT-07 didukung 2 silinder crossplane 689 cc, berpendingin cairan (standar Euro 5). Tenaga maksimalnya 72,4 dk pada 8.750 rpm, torsi 67 Nm di 6.500 rpm. Motor ini memiliki karakter Master of Torque.