POPULAR STORIES

Yamaha MX King Rajai 2 Seri Beruntun Di Kejurnas Underbone 150cc

Yamaha MX King Rajai 2 Seri Beruntun di Kejurnas Underbone 150cc Tiga Rider Yamaha MX King naik di podium di race 1 seri 4 (Foto: Dok Yamaha)

Ketangguhan dari Yamaha MX King kembali terbukti setelah menjuarai Kejuaraan Nasional Balap Motor atau Indonesia Road Racing Championship (IRRC) seri ke 4 di sirkuit Bukit Gunung Peusar Tasikmalaya, beberapa hari lalu.

Ini merupakan kemenangan beruntun Yamaha MX King lewat rider R Fadhil yang pada sebelumnya menjadi juara pada seri ke 3 di Karting International Circuit. Bahkan di seri 3 tersebut Fadhil dapat memenangi dua race dan memecahkan catatan waktu terbaik sirkuit itu di kelas 150cc saat menggeber Yamaha MX King di sesi kualifikasi. Catatan waktunya 56,643 detik.

Di seri 4 sendiri Yamaha MX King tetap mendominasi dua race lewat rider Tamy Pratama di race 1 dan R Fadhil di race 2. Bahkan selisih waktu Yamaha MX King dengan kompetitor yang menggunakan Honda Sonic dan Suzuki Satria FU terpaut jauh 5 detik. Dominasi terus berlanjut hingga tiga rider Yamaha naik podium di race 1 yaitu Tamy, Fadhil dan Richard Taroreh, ketiganya menggeber MX King.

”Keunggulan Yamaha MX King ini pun berkat rangkanya yang stabil dan lincah serta mesinnya yang powerful dengan racing kit part yang mudah dan murah didapatkan,” ujar Hawadis, sang tuner yang menangani motor MX King yang dipakai R Fadhil.


Komentar Pebalap Yamaha MX King

Tamy Pratama menuturkan, Yamaha MX King sangat bertenaga dan handlingnya sangat enak.

"Saya langsung push motor dari awal lap agar Semakin di Depan," ujarnya.

Sama halnya dengan Fadhil yang sangat menyukai karakter rangka dari Yamaha MX King. Saat menggebernya.

”Rangka Yamaha MX King sangat mendukung saat balapan. Dengan Yamaha MX King semuanya jadi enak baik itu handling yang stabil dan lincah, maupun tenaga yang powerful. Kencang tapi nggak goyang karena rangka MX King cocok dengan mesin 150cc yang menjadikannya stabil,” komentarnya.

Baca Juga: