Yamaha Niken Akan Membalap Di Italian Hill Climb Championship 2022

Yamaha Niken Akan Membalap di Italian Hill Climb Championship 2022 Sumber Foto : Yamaha

KabarOto.com – Pihak pabrikan asal Jepang, Yamaha akan menurunkan salah satu produk uniknya three-wheeler, yaitu Yamaha Niken untuk mejajal ajang Italian Hill Climb Championship (CIVM) 2022.

Yamaha Niken memiliki teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) Yamaha yang menghasilkan grip lebih baik dalam kondisi tegak dan pengereman.

Baca juga: Yamaha Racing Indonesia Siap Gempur Balap ARRC Putaran ke-2, Ini Jadwalnya

Yamaha Niken untuk ajang CIVM 2022

Dengan penggunaan suspensi upside-down (USD) yang dikombinasikan dengan mekanisme kemudi dual-axle Ackermann, sistem suspensi kantilever dan roda 15 inci membatu motor ini mampu mencapai sudut kemiringan hingga 45 derajat. Namun, pihak pabrikan berlogo garpu tala itu tidak hanya mengandalkan itu saja.

Pada bagian performa, motor ini dibekali unit mesin tiga silinder segaris 890 cc CP3 yang memiliki keluaran tenaga 115 dk di 10.000 rpm dengan torsi 87,5 Nm di 8.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual enam percepatan.

Baca juga: Acura Akan Membawa Integra Di Ajang Balap Pikes Peak 2022

Untuk menghadapi ajang CIVM 2022 ini, pihak pabrikan akan memberikan paket upgrade suku cadang dan aksesori dari Genuine Yamaha Technology Racing (GYTR) untuk memperkuat performa dan handling motor tiga roda tersebut.

Sebelumnya, Niken sudah dikemudikan oleh mantan Juara Dunia WRC 2012, Luca Pedersoli di Perugia pada 12 Juni lalu. Kini, giliran Juara Superbike Italia empat kali, Luca Salvadori akan menjajal motor ini di putaran Spoleto, Italia pada 17 Juni ini.