POPULAR STORIES

Acura Akan Membawa Integra Di Ajang Balap Pikes Peak 2022

Acura Akan Membawa Integra di Ajang Balap Pikes Peak 2022 Acura Integra 2023 (foto : Acura)

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah dari Honda yaitu Acura, akan membawa tiga mobil dalam ajang Pikes Peak International Hill Climb 2022 yaitu Integra 2023, TLX Type S, dan NSX Type S.

Dalam ajang balap mendaki bukit ini, ketiga mobil mereka akan dilabur warna tri-color kombinasi merah, abu-abu, dan putih. Warna tersebut pernah dipakai saat Integra generasi pertama menang back-to-back IMSA Championship pada 1987 dan 1988 lalu.

Baca juga: Acura Integra Sudah Tiba Di Diler, Harganya Mulai Rp519 Jutaan

Acura Integra

Untuk membuktikan mobil anyar ini layak untuk menyandang nama Integra, pihak Acura telah memodifikasi bagian performa agar bisa kompetitif. Integra 2023 ini dibekali mesin empat silinder 1.500 cc turbocharged yang memiliki keluaran tenaga 200 dk yang digabungkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Lalu, mobil ini juga mendapatkan komponen khusus pada bagian suspensi, diferensial, dan rem dari Honda Performance Develompment. Adapun, mobil ini juga dibekali pelek ringan HRE 18 inci yang dibalut ban Pirelli. Mobil ini akan dikemudikan oleh seorang rookie Pikes Peak, Paul Hubers.

Acura NSX Type S

Baca juga: Acura ARX-06 Siap Balapan Di IMSA GT Championship 2023

Selain Integra, pihak Acura juga akan membawa TLX Type S dan sepasang NSX Type S ke ajang Pikes Peak 2022. Supercar tersebut akan masuk ke kelas Time Attack 1, yaitu kelas teratas untuk mobil produksi massal di Pikes Peak. Ajang Pikes Peak 2022 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 26 Juni dan menjadi ajang ke-100.

Acura TLX Type S