POPULAR STORIES

Acura ARX-06 Siap Balapan Di IMSA GT Championship 2023

Acura ARX-06 Siap Balapan di IMSA GT Championship 2023 Acura ARX-06 dengan stiker kamuflase (Foto: Acura)

KabarOto.com - Acura merilis foto resmi pertama dari hypercar hybrid ARX-06 yang akan balapan di IMSA GT Championship 2023.

Menggunakan sasis yang dirancang oleh ORECA dan sesuai peraturan LMDh, Acura ARX-06 sudah mememuhi persyaratan untuk balapan di 24 Hours of Le Mans.

Meskipun hypercar ini masih dalam balutan kamuflase, Direktur Kreatif Eksekutif Acura, Dave Marek membagikan beberapa detail tentang bagaimana eksterior kendaraan tersebut dirancang.

Baca Juga : Acura Integra Sudah Tiba Di Diler, Harganya Mulai Rp519 Jutaan

“Proses yang kami lakukan dalam membuat desain eksterior Acura ARX-06 sama persis dengan bagaimana kami membuat kendaraan penumpang Acura yang baru,” ujarnya.

Sisi samping Acura ARX-06

Dalam pengerjaannya, Tim Acura membuat model skala mobil untuk melakukan pengujian model aero dan terowongan angin. Selain itu, Acura juga meminta bantuan Honda Performance Development untuk mendapatkan masukan mereka tentang hypercar tersebut.

“Desain terus disempurnakan selama proses pengujian dan evaluasi sampai kami menemukan hasil akhir yang memenuhi tujuan kinerja kami sambil mempertahankan ciri khas Acura yang sangat penting,” kata Marek.

Baca Juga : Acura NSX Type S Diproduksi, 300 Unit Pesenan Segera Terpenuhi

Sementara itu, nama hypercar tersebut terinspirasi dari pengalaman balap Acura sebelumnya, yang berlangsung hingga tahun 1991, hanya lima tahun setelah perusahaan tersebut didirikan. Nama ARX-06 adalah singkatan dari Acura Racing eXperimental, generasi 6.

Acura akan terus bermitra dengan tim yang meraih gelar juara tahun 2019 dan 2020, mulai dari produsen, pengemudi, dan tim. Di mana, Wayne Taylor Racing dan Meyer Shank Racing akan mengendarai Acura ARX- 06 di kelas GTP IMSA 2023.

Berita Terkait

Berita Terkait