POPULAR STORIES

Acura NSX Type S Diproduksi, 300 Unit Pesenan Segera Terpenuhi

Acura NSX Type S Diproduksi, 300 Unit Pesenan Segera Terpenuhi Produksi Acura NSXs Type S (Acura)

KabarOto.com – Acura NSXs Type S 2022 akan diproduksi di pabrik Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio.

Divisi mobil berperforma tinggi dari Honda ini sudah menyiapkan 300 unit model yang sudah terpesan di Amerika Serikat dalam waktu kurang dari 24 jam, saat pembukaan buku pesanan pada bulan Agustus tahun lalu. Rencananya, proses produksi ini akan berakhir pada akhir tahun ini.

Baca juga: Acura Integra Prototipe Dirilis, Banyak Haters?

“Hari ini sangat menyenangkan bagi PMC dan Acura untuk bisa memproduksi dan mengirimkan supercar NSX Type S. Setiap rekanan di sini berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap Tipe S yang kami buat, mulai dari VIN#001 hingga VIN#350, akan sesempurna NSX generasi pertama yang dibuat tim pada tahun 2016,” ungkap Kepala Divisi PMC, Gail May.

Dua model pertama yang diselesaikan dengan cat matte Gotham Grey eksklusif, PMC harus memperkenalkan teknik pengiriman dan penanganan baru untuk menjaga lapisan warna ini tetap aman dalam perjalanannya hingga diterima pemilik barunya. Selain itu, diler Acura juga akan mendapatkan pelatihan khusus untuk menyampaikan instruksi perawatan yang tepat kepada pemilik.

Baca juga: Honda Dan Acura Tengah Siapkan SUV Listrik, Ini Bocorannya!

Acura NSXs Type S menampilkan pelek palang lima roda lima yang unik, ban Pirelli P-Zero yang lebih lengket, sistem peredam adaptif yang disetel ulang, stiker Tipe S, dan atap serat karbon standar.

Soal performa, Acura NSXs Type S dibekali mesin V6 twin-turbo dan sistem hybrid tiga motornya menghasilkan 600 dk dan torsi 667 Nm yang disalurkan ke sistem penggerak seluruh roda melalui transmisi 9 percepatan kopling ganda.