POPULAR STORIES

Acura Integra Prototipe Dirilis, Banyak Haters?

Acura Integra Prototipe Dirilis, Banyak Haters?

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan dunia perdana prototipe dari salah satu legenda sport JDM, Integra di Amerika Serikat pada 11 November kemarin. Integra akan dihidupkan kembali direncanakan tahun 2023 menggunakan merek Acura.

Mobil ini hadir dengan balutan warna cerah Indy Yellow Pearl Paint yang juga dipakai oleh NSX. Integra kini hadir lebih modern, apabila bila dilihat sekilas mirip tarikan bodi BMW Seri 3 G20 dari segi lekukan bumpernya. Grill berukuran cukup besar dinamakan Frameless Diamond Pentagon Grille di depan dimaksudkan agar supplai angin lebih melimpah ke ruang bakar.

Model lampu lebih futuristik, memakai teknologi LED di bagian lampu utamanya berdesain menajam, serta lampu stop lamp LED yang desainnya juga mirip seperti Mercedes-Benz CLA Series. Ditambah desain atap landai, sehingga terkesan gaya mobil ini lebih mengarah ke Eropa.

Baca juga: Acura Integra Bakal Pakai Transmisi Manual 6 Percepatan

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC turbo 1.500 cc yang menggunakan VTEC, disambung ke opsi transmisi manual enam percepatan, berikut limited slip differential.

Namun dalam peluncurannya secara online di kanal Youtube Acura, justru respon kehadiran Integra ini disambut kurang baik oleh penonton, dilihat dari Dislike yang lebih banyak ketimbang Like. Namun karena ini masih prototipe mungkin masih ada kesempatan untuk merevisi desain dari mobil ikonik ini.

Baca juga: Honda Integra Versi Tiongkok Pancarkan Aura Civic Generasi Ke-11

Harga jualanya berkisar US$ 30,000 atau setara Rp 430 jutaan. Bagaimana tertarik?