POPULAR STORIES

Acura Integra Bakal Pakai Transmisi Manual 6 Percepatan

Acura Integra Bakal Pakai Transmisi Manual 6 Percepatan

KabarOto.com – Acura secara resmi mengkonfirmasi bahwa generasi baru Integra yang bakal muncul tahun depan, akan ditawarkan dengan transmisi manual 6 kecepatan. Hal ini tentu melanjutkan warisan pendahulunya, di mana memang mobil ini dibuat sebagai sport JDM, setara seperti Honda Civic Type R.

Informasi tersebut dibagikan melalui video pendek yang menunjukkan tuas persneling dari kelima generasi model Acura Integra. Mobil-mobil muncul antara lain Integra 1986, Integra 1991, Integra Type R 2001, RSX Type S 2006, dan bocoran Integra 2023 mendatang.

Baca juga: Honda Integra Versi Tiongkok Pancarkan Aura Civic Generasi Ke-11

Di sini bisa mendapat sedikit bocoran interior dari konsol tengah Integra. Tuas persneling mengunakan bahan alumunium di penunujuk angkanya. Lalu ada balutan kulit hitam berikut jahitan merah. Sedikit lebih modern terdapat elektrik parking brake, lalu traction control off, dan nampak seperti pilihan mode berkendara.

Kita baru bisa menebak bagaimana bentuk dari mobil ikonik JDM ini kedepannya. Dika dilihat dari foto bagian lampu, kemungkinan mobil ini bakal lebih terkesan mewah dan elegan. Walau desain DRL LED tajam, namun tetap memberikan aura sporty.

Baca juga: Ini Biaya Aksesori Mugen Di Honda Civic Generasi Ke-11

Begitu juga bagian belakang, atap hingga pilar C dibuat sangat landai, dilengkapi add on ducktail. Serta desain lampu LED stop lamp-nya ini sedikit mengingatkan kita dengan gaya mobil Eropa seperti Mercedes-Benz CLA 2021.

Ketika pabrikan lainnya mulai meninggalkan transmisi manual, dan mulai beralih ke otomatis, Acura justru memberikan opsi berani dengan hadirnya transmisi manual. Tentu ini bakal jadi berita baik untuk para penggila performa. Mereka bisa mengendalikan dan merasakan sendiri mesin yang mereka bawa.