POPULAR STORIES

Honda Integra Versi Tiongkok Pancarkan Aura Civic Generasi Ke-11

Honda Integra Versi Tiongkok Pancarkan Aura Civic Generasi Ke-11

KabarOto.com – Honda Integra meluncur di Tiongkok. Jangan keliru, versi ini bukanlah Acura yang diluncurkan Agustus lalu, melainkan Honda Civic generasi ke-11 yang menggunakan nama Integra.

Kenapa tidak menggunakan nama Honda Civic saja? Jawabannya adalah merek ini sudah digunakan oleh Dongfeng Honda yang merupakan hasil kerjasama Honda dan Dongfeng Motor Group.

Baca juga: Resmi Dipasarkan Di Amerika Serikat, Ini Perbedaan Setiap Varian Honda Civic Hatchback

Sementara itu, Honda Integra yang baru dipasarkan ini berada di bawah kendali Guangqi Honda yang merupakan perusahaan patungan dari Honda dan GAC Group. Nah, pemilihan nama Integra sendiri beralasan untuk menarik minat konsumen yang lebih muda.

Beralih ke produk, Honda Integra ini memang tidak jauh berbeda dari segi tampilan dengan Honda Civic sedan. Di mana, gril enam titik dipadukan dengan lampu depan yang ramping serta rumah foglamp yang dibuat lebih halus.

Bagian belakang terdapat lampu berbentuk huruf L terbalik memanjang hingga gagang bagasi. Meskipun belum ada informasi bagian kabinnya, namun diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan produk yang menjadi basisnya.

Baca juga: Ini Biaya Aksesori Mugen Di Honda Civic Generasi Ke-11

Dari informasi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok, bagian belakang memiliki dua pilihan desain. Versi standarnya memiliki bumper belakang yang agresif lengkap dengan reflector vertikal, lampu kabut dan aksen hitam yang menaungi knalpot kembar. Sedangkan model yang lebih sporty mendapatkan diffuser belakang dan pelapis krom pada knalpot.

Soal performa, belum ada informasi untuk Honda Integra ini. Mungkin saja, menggunakan jantung pacu Honda Civic global, yakni mesin 4 silinder 1.500 cc bertenaga 177 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis CVT dan penggerak roda depan.

Informasi lain yang bisa diketahui dari Honda Integra versi Tiongkok ini adalah pelek berukuran 16 hingga 18 inci, lampu depan LED, eksterior berwarna hitam, jok kulit, dan rangkaian sistem keselamatan Honda Sensing terbaru.