Resmi Dipasarkan Di Amerika Serikat, Ini Perbedaan Setiap Varian Honda Civic Hatchback

Resmi Dipasarkan di Amerika Serikat, Ini Perbedaan Setiap Varian Honda Civic Hatchback Sumber foto : Honda

KabarOto.com – Setelah memulai debutnya pada awal tahun ini, Honda Civic Hatchback 2022 mulai dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dengan harga $22.900 atau setara Rp326 jutaan.

Honda Civic Hatchback varian LX (standar) memiliki lampu LED, pelek 16 inci, system control iklim otomatis, dan sistem hiburan melalui layar sentuh 7 inci yang terhubung melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Beberapa fitur keselamatan terkini juga tersedia, seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Collision Mitigation Braking, Road Departure Mitigation, Auto High-Beams, Lane Keeping Assist, Traffic Jam Assist dan Traffic Sign Recognition System.

Baca juga: Meski Pasokan Komponen Tertahan, Honda Mobil Masih Beri Promo September

Soal performa, varian entry level ini dibekali mesin 2.000 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 158 dk dan torsi 187 N. Mesin ini terhubung ke transmisi variabel kontinu, yang mengirimkan daya ke roda depan.

Untuk varian Sport, dibanderol $24.100 atau setara Rp343 jutaan memiliki perbedaan dari sisi pelek 18 inci, setir berbahan kulit, pedal spor dan sistem audio delapan speaker.

Varian ini tersedia pilihan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi variabel kontinu. Ketika dilengkapi dengan yang terakhir, Civic Hatchback Sport hadir dengan selektor mode penggerak, start engine jarak jauh, dan paddle shift.

Baca juga: Honda Integra DA5 Hadiah IMX 2021 Masuki Tahap Restorasi

Untuk konsumen yang menginginkan performa yang lebih besar, bisa memilih Honda Civic Hatchback varian EX-L seharga Rp378 jutaan. Varian ini dibekali mesin 1.500 cc turbocharged 4 silinder dengan transmisi CVT. Tenaga yang dihasilkan mencapai 180 dk dan torsi 240 Nm.

Selain mesin turbocharged, model ini memiliki kaca spion sewarna bodi, moonroof, dan pelek 17 inci, sistem kontrol iklim otomatis zona ganda, sistem informasi blind spot, cermin rias yang menyala, dan kursi depan kulit berpemanas dengan pengaturan daya delapan arah di sisi pengemudi.

Baca Juga : Honda E Akan Tampil Di GIIAS 2021?

Sedangkan untuk varian tertinggi, Honda Civic Hatchback Sport Touring dibanderol Rp418 jutaan dibekali mesin turbocharged dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Hal lain yang membedakan adalah lampu kabut LED, knalpot ganda, pelek 18 inci, wiper pendeteksi hujan, kaca spion terintegrasi dengan lampu sein.

Masuk ke kabin, ada kluster instrumen digital 10,2 inci dan sistem infotainment 9 inci yang lebih besar dengan navigasi GPS serta Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay. Pengemudi juga akan menemukan kaca spion peredup otomatis, charger smartphone nirkabel dan HomeLink, serta sistem audio premium 12-speaker Bose.

Terakhir, model ini dilengkapi dengan sensor parkir depan / belakang dan Sistem Informasi Blind Spot yang ditingkatkan dengan Cross Traffic Monitor.