POPULAR STORIES

Honda Integra DA5 Hadiah IMX 2021 Masuki Tahap Restorasi

Honda Integra DA5 Hadiah IMX 2021 Masuki Tahap Restorasi IMX

KabarOto.com - Jelang acara puncak Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless, salah satu yang paling ditunggu-tunggu yaitu supergiveaway berupa satu unit mobil modifikasi yang bakal diundi untuk audiens IMX di penghujung acara.

Kali ini, Honda Integra DA5 lansiran 1994 ditunjuk berdasarkan pilihan netizen sebagai supergiveaway acara tersebut.

"Saat ini Honda Integra DA5 sudah mulai digarap tim modifikator di workshop NMAA dengan tetap mengedepankan kualitas modifikasi yang didukung produk-produk aftermarket terbaik khususnya produk otomotif lokal," ujar Andre Mulyadi selaku Founder NMAA dan IMX Project Director.

Berkolaborasi dengan Head of Designer West Coast Customs, Musa Tjahjono, beberapa ubahan di Honda Integra DA5 dimulai dengan mengecat ulang eksterior dengan produk lokal Belkote, body kit custom meliputi empat buah over fender berbahan pelat untuk memberikan fitment terbaiknya.

Baca Juga: Honda Integra Muncul Di Tiongkok, Pakai Bodi Civic

Setelah itu, akan diberi opsi pelek aftermarket DNZ Wheels dengan diameter 17 inci yang akan dilaunching segera di IMX 2021 yang dibalut ban Yokohama Advan Neova. Diikuti pemasangan lips add on, spoiler OEM style di bagian belakang.

Sejauh ini proses modifikasi berupa pembentukan overfender sudah hampir rampung. Sedangkan sektor lampu masih dalam pengerjaan oleh Yoong Motor Indonesia. Usai terparkir selama satu tahun, restorasi ruang interior juga sedang dikerjakan oleh Vertue Concept dari mulai retrim, ganti setir dan kain jok.

Baca Juga: Honda Civic Estilo SR3 Ini Hasil Cangkokan S2000 Dan Integra Type R!

Sektor mesin tidak dimodifikasi karena sudah mendapat mesin Honda B series yang dinilai cukup bertenaga, hanya diremajakan menggunakan produk STP. Pemenang mobil juga akan mendapatkan beberapa produk tambahan secara langsung, seperti sarung mobil Bitelblack yang didesain sesuai dengan konsep desain mobilnya dari Musa.

"Honda Integra DA5 sanggup menyelesaikan tugasnya singgah di beberapa tempat wisata dan bersejarah di Pulau Jawa, jadi kendaraan ini sungguh memiliki nilai historikal yang sangat tinggi, semoga yang mendapatkannya dapat merawatnya baik-baik nanti," tutup Andre.