POPULAR STORIES

Honda Dan Acura Tengah Siapkan SUV Listrik, Ini Bocorannya!

Honda dan Acura Tengah Siapkan SUV Listrik, Ini Bocorannya! Bocoran SUV listrik terbaru Honda & Acura (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Baik Honda dan Acura sedang mengerjakan dua SUV listrik sepenuhnya berdasarkan arsitektur Ultium GM sebagai bagian dari kemitraan antara kedua pabrikan mobil tersebut.

Honda sendiri telah menggoda lewat model yang akan disebut Prolog, dan Acura baru saja merek dagang papan nama ADX yang dapat digunakan untuk EV-nya sendiri.

Baca juga: Acura Integra Prototipe Dirilis, Banyak Haters?

Merek dagang untuk nama ADX sudah didaftarkan oleh Honda di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Mengikuti strategi penamaan Acura, ADX kemungkinan besar akan bergabung dengan RDX dan MDX di jajaran SUV.

Sementara nama baru dapat digunakan oleh SUV bertenaga ICE, seperti yang didasarkan pada Honda HR-V baru, kemungkinan besar Acura akan mempertahankannya untuk model listrik yang diharapkan segera.

Baca juga: Acura Integra Bakal Pakai Transmisi Manual 6 Percepatan

Acura EV akan memiliki gaya eksterior dan interior yang berbeda, mengikuti bahasa desain merek saat ini. Di bawah kap mesin, akan menggunakan fondasi yang bersumber dari GM dan akan diproduksi oleh General Motors di Spring Hill, Tennessee, bersama Cadillac Lyric. Dengan demikian, kemungkinan akan berbagi baterai 100 kWh dengan yang terakhir dan SUV berbasis Ultium lainnya, termasuk Buick Electra yang akan datang.

Penjualan SUV listrik Acura dan Honda diharapkan akan dimulai pada 2024 untuk pasar Amerika Utara. Sebagai informasi, Acura ingin kendaraan listrik mencapai lebih dari 50 persen dari total penjualannya pada tahun 2030 dan berencana melewati hibrida untuk peralihan cepat ke EV.