POPULAR STORIES

Yamaha Niken GT 2023, Mendapatkan Mesin Baru

Yamaha Niken GT 2023, Mendapatkan Mesin Baru Yamaha Niken GT 2023 (foto : Yamaha Europe)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha baru-baru ini meluncurkan penyegaran untuk motor tiga roda dengan performa tinggi yaitu, Yamaha Niken dan Niken GT lansiran 2023.

Yamaha Niken GT memulai debutnya pada 2018 lalu. Motor ini tentu membuat gebrakan baru di kelas motor touring dengan konfigurasi tiga roda.

Untuk memberikan penyegaran, untuk model 2023 memiliki update di bagian mesin agar bisa memenuhi standar emisi Euro 5 dan memiliki performa yang lebih baik. Secara tampilan, motor ini tidak banyak ubahan.

Baca juga: KTM 1290 Super Duke GT 2023 Meluncur, Dibekali Fitur Baru

Yamaha Niken GT 2023

Hanya saja karena menggunakan mesin baru, pihak pabrikan merubah bagian sasis dan menggeser bagian mesin lima derajat ke depan. Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan model teleskopik dengan teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) dan belakang monoshock Pro-Link.

Pelek model multipalang berukuran 15 inci untuk depan dan belakang 17 inci ini dibalut ban Dunlop Sportmax Roadsmart IV berukuran 120/70 R15 dan 190/55 R17. Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda 298 mm berkaliper empat piston untuk depan dan belakang cakram 282 mm berkaliper dua piston.

Baca juga: First Ride - Geber Aprilia Tuareg 660 Di Lintasan Offroad Gading Serpong

Yamaha Niken 2023

Motor ini dibekali mesin 3 silinder CP3 DOHC berkapasitas 890 cc yang memiliki keluaran tenaga 113 dk di 10.000 rpm dengan torsi 90.7 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan assist slipper clutch dan quickshifter up/down.

Untuk fitur, dibekali dengan layar instrumen kluster full colour 7 inci yang memiliki konektivitas bluetooth dengan navigasi Garmin. Adapun fitur lainnya seperti tiga riding mode (Sport, Street, Rain), dan Cruise Control.

Hadir dengan dua varian yaitu Niken dan Niken GT. Perbedaannya hanya dibagian quickshifter saja. Untuk pasar Eropa, Niken hadir dengan satu warna yaitu Graphite dan Niken GT hadir dengan warna Yamaha Black.

Soal harga, sayangnya pihak pabrikan berlogo garpu tala itu belum menyinggung nih Sob. Tetapi, motor ini akan hadir pada Febuari mendatang.

Tampilan layar instrumen kluster