POPULAR STORIES

Yamaha Persiapkan Motor Listrik Untuk Jegal Honda PCX Electric

Yamaha Persiapkan Motor Listrik untuk Jegal Honda PCX Electric Yamaha E01 sudah disiapkan untuk pasar Eropa (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Motor listrik menjadi kendaraan masa depan yang akan banyak digunakan oleh penduduk dunia. Pasalnya, kendaraan tersebut ramah lingkungan, tak mengunakan bahan bakar fosil yang menghadirkan polusi bagi udara, serta keberadaannya juga perlahan akan habis.

Untuk itu, hampir seluruh produsen motor saat ini sedang mengembangkan kuda besi dengan tenaga listrik, dengan berbagai model, mulai dari skuter matik sampai sport. Honda saat ini sudah memiliki sebiah produk bernama PCX Electric.

Baca Juga: Ingin Fabio Quartararo Bertahan, Yamaha Harus Lakukan Hal Ini

Tak mau kalah, Yamaha juga akan menghadirkan motor listrik yang diklaim menggunakan teknologi canggih. Dilansir dari Greatbiker, motor tersebut diberi nama Yamaha E01.

Motor listrik Yamaha E01 (Foto: Istimewa)

Dua model ini beberapa waktu lalu sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan bentuk konsep. Namun, belakangan beredar kabar jika motor ini akan diproduksi secara massal.

Eropa kemungkinan akan menjadi tujuan dipasarkannya motor tersebut. Dan kemudian, Asia tentu akan menjadi tujuan penjualan motor ramah lingkungan ini selanjutnya. Bentuknya, motor ini bongsor, mirip dengan skuter matik kekinian yang dimiliki Yamaha, yaitu NMax.

Yamaha E01 dibekali beberapa fitur canggih, di antaranya panel instrumen yang terhubung langsung dengan ponsel dengan perangkat bluetooth, keyless, serta teknologi pengereman anti-lock braking system (ABS) ganda.

Baca Juga: Yamaha Cygnus Gryphus Bisa Menjadi Penantang Honda Vario

Untuk jantung pacunya, Yamaha belum membeberkan secara lengkap, namun, dari kabar yang beredar, motor ini menggunakan baterai yang bisa dicopot dan dipasang. Sehingga dapat ditukar dengan baterai cadangan, jika dayanya sudah habis.