POPULAR STORIES

Yamaha Cygnus Gryphus Bisa Menjadi Penantang Honda Vario

Yamaha Cygnus Gryphus Bisa Menjadi Penantang Honda Vario Yamaha Cygnus Gryphus (Foto: Great Biker)

KabarOto.com - Skuter matik saat ini semakin digemari di seluruh negara. Karena selain bentuknya yang simple, motor ini juga mudah dikendarai oleh pria dan wanita. Produsen motor pun mulai mengembangkan berbagai varian skuter matik demi menarik konsumennya.

Salah satunya Yamaha, yang baru saja menyegarkan tampilan skutiknya yang diberi nama Yamaha Cygnus Gryphus. Motor ini dibuat untuk pasar Jepang. Kebaruan ditampilkan dari sektor mesin sampai fitur-fitur baru.

Baca juga: Yamaha Prediksi, Penjualan Motor Di Indonesia Tahun 2022 Mencapai 5,4 Juta Unit

Dilansir dari Great Biker (25/12), motor ini dibuat dengan konsep Advanced Total Performance Sport, desainnya menampilkan DNA motor sport. meski begitu, motor ini bentuknya compact yang nyaman digunakan sehari-hari.

Skutik kompak dengan mesin 125 cc (Foto: Great Biker)

Kalau dilihat dari model, sepertinya motor ini bisa menjadi pesaing dari Honda Vario. Yamaha Cygnus Gryphus menggunakan sasis baru serta suspensi nyar, dengan ban yang lebih besar. Skuter matik ini juga saudah dilengkapi dengan lampu LED, layar spidometer LCD.

Bagasinya juga cukup besar, mampu menampung helm half face. Untuk keselamatan, rem cakram dihadirkan untuk depan dan belakang.

Yamaha Cygnus Gryphus menggunakan mesin satu silinder 125 cc Blue Core. Tenaganya meningkat 20% dan diklaim hemat bahan bakar.

Baca juga: Yamaha NMax Edisi Spiderman Dibanderol Rp41 Jutaan

Mesin yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 10 dk, di 8.000 rpm dan torsi 9,8 Nm pada 6.000 rpm. Di negeri Sakura, motor ini menawarkan beberapa warna, abu-abu, biru, ungu, hitam metalik, dan putih metalik. Yamaha Cygnus Gryphus juga menampilkan edisi khusus Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary, dijual hanya 1.000 unit saja.